HOME » BERITA » BEGINI PROSES BERBAHAYA DARI PEMBUATAN CROWN WHEEL!

Begini Proses Berbahaya dari Pembuatan Crown Wheel!

Senin, 04 September 2017 18:30

Begini Proses Berbahaya dari Pembuatan Crown Wheel!
Crown Wheel (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mungkin tak banyak yang tahu apa fungsi dari crown wheel, padahal perangkat ini cukup krusial untuk ada di setiap kendaraan. Mungkin sebagian dari Otolovers tahu bahwa perangkat ini cukup umum dan mudah ditemukan di truk maupun kendaraan besar lainnya.

Crown wheel yang biasa disebut sebagai gigi mahkota atau roda mahkota punya fungsi untuk mentransmisikan gaya sehingga bisa dihantarkan ke roda dari mesin. Tapi siapa sangka bahwa setiap perangkat dari crown wheel punya proses pembuatan yang amat berbahaya.

Diunggah oleh akun facebook Coolvipi, tampak sebuah crown wheel diproduksi dengan cara yang cukup bikin meringis di Tiongkok sana. Para pekerja pembuat crown wheel hanya bermodalkan jaket dari pabrik beserta sarung tangan tanpa ada helm maupun kacamata pelindung.

Proses dari pembakaran hingga membuat crown wheel menyala serta lebih lunak untuk dicetak tampak sangat berbahaya karena minim sekali automatisasi dari pemindahan dari tungku menuju pencetakan. Mau lihat detailnya? Simak di video berikut ini ya, Otolovers!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-9-6
detail

BERITA POPULER