HOME » BERITA » BEGINI PROSES MENAMBAL BAN TRUK HINGGA JADI SEPERTI BARU

Begini Proses Menambal Ban Truk Hingga Jadi Seperti Baru

Ban truk dan ban mobil punya kepadatan dan sekaligus cara yang berbeda untuk maintenance. Berikut ini menambal ban truk hingga jadi seperti baru!

Jum'at, 13 Oktober 2017 17:00 Editor : Fajar Ardiansyah
Tambal Ban Truk (foto: Dengi Kurdan)

OTOSIA.COM - Jika otolovers kalian perhatikan mungkin lebih sering melihat Bagaimana proses penambalan dari ban mobil maupun ban motor. Tidak jarang pula, ada yang melakukan penambalan pada ban truk maupun pada kendaraan lain yang ukurannya jauh lebih besar.

Ada namun agak jarang, karena memang penambalan ban truk sangat sedikit dijadikan alternatif jika dibandingkan dengan membeli produk yang sama sekali baru. Tapi hal tersebut mungkin bisa dilihat, menggunakan video dari pemilik akun Facebook Dengi Kurdan.

Melakukan penambalan pada ban truk, tab yang perlu digarisbawahi adalah bahwa ban truk memiliki ketebalan serta kompon yang berbeda dengan ban biasa. Sehingga harus dimaklumi bahwa prosesnya akan jadi jauh lebih panjang mengingat beban yang dibawa oleh ben truk berkali-kali mobil biasa.

Yang lebih istimewa lagi, penambalan ban truk tidak asal menggunakan karet yang biasa digunakan untuk penambalan ban biasa. Namun menggunakan zat fleksibel yang kepadatannya bisa sama persis dengan ban truk. Mari disimak videonya berikut ini, Otolovers!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR