HOME » BERITA » BEGINI RASA DFSK GLORY 560 DI MATA ORANG BENGKEL

Begini Rasa DFSK Glory 560 di Mata Orang Bengkel

Fitur melimpah yang digendong oleh DFSK Glory 560 disebut sangat cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Lalu bagaimana meurut orang bengkel soal performa Glory 560 di jalanan?

Rabu, 01 Mei 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Begini Rasa DFSK Glory 560 di Mata Orang Bengkel
DFSK Glory 560 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Salah satu pertimbangan orang membeli kendaraan selain karena desainnya yang menarik adalah kelengkapan fitur-fitur hiburan maupun keamanan aktif dan pasif. Artinya selain mengedepankan penampilan yang sporti dan gagah, aspek keamanan dan kenyamanan tidak bisa diabaikan begitu saja serta menjadi tuntutan konsumen sekarang ini.

Seolah tidak mau kalah dengan produsen otomotif asal Jepang, Eropa, dan Amerika, pabrikan mobil dari negeri Tirai Bambu juga, DFSK juga memasangkan berbagai fitur mulai dari eksterior, interior, sampai dengan sistem keamanan yang modern dan lengkap pada model-model SUV-nya, seperti Glory 560.

DFSK Glory 560 sendiri dibekali sejumlah fitur yang menunjang keamanan dan kenyaman selama perjalanan. Mulai dari Electric Parking Brake (EPB) yang memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, dan Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan.

Berikutnyab ada Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

"Di masa modern dan canggih saat ini, semakin banyak fitur yang disematkan dan diperuntukan mempermudah penumpang selama perjalanan. Sehingga nantinya mereka bisa memaksimalkan beberapa fitur-fitur yang ada, dan benar-benar membuat perjalanan mereka aman dan nyaman," ungkap Marketing General Manager of PT Sokonindo Automobile, Permata Islam.

Tapi bagaimana rasa Glory 560 di mata konsumen? Beberapa orang mungkin sudah mencobanya dan membuktikan senyaman dan secanggih apa fitur Glory dan memberikan pendapatnya. Termasuk dicoba oleh orang bengkel, seperti Taqwa Suryowasono, dari Garden Speed Workshop. Menurutnya, Glory 560 punya fitur keamanan yang lengkap dan lebih dar cukup untuk menunjang perjalanan sehari-hari.¬

"Kalau kita lihat, rata-rata kecepatan berkendara di Jakarta itu sekitar 18-28 kilometer per jam. Kalau kita melihat kondisinya dan membandingkan dengan fitur yang ditawarkan, maka DFSK Glory 560 menawarkan sebuah solusi mobilitas yang lebih dari cukup untuk menemani kegiatan sehari-hari," terang Taqwa dalam acara 'Bedah DFSK Glory 560' di IIMS.

Selama perjalanan¬ penggunaan floating head unit layar sentuh berukuran 8 inci menjadi teman yang menghibur bagi Taqwa. Sistem hiburan ini sudah mengadopsi radio, bluetooth, music, pictures, video, mirroring smartphone, sampai GPS agar perjalanan tidak membosankan.

"GPS dan mirroring smartphone di floating head unit ini sangat berguna sekali selama perjalanan. Pengemudi tidak perlu repot-repot untuk memasang dan melihat GPS dari layar smartphone yang kecil, yang akhirnya malah bisa mengganggu konsentrasi mengemudi. Semua cukup terpusat di head unit, dan posisinya yang berada di atas dashboard semakin mempermudah pengemudi mengoperasikan serta melihat GPS selama perjalanan,‚‚ā¨¬Ě ungkap Taqwa.

¬

1 dari 1 Halaman

Interior

Begini Rasa DFSK Glory 560 di Mata Orang BengkelInterior

Untuk urusan kabin, DFSK Glory mampu menampung tujuh orang dewasa dengan jok berbalut kulit premium. Bahkan untuk jok baris ketiga masih cukup nyaman untuk penumpang dewasa dengan postur badan 175 cm, sehingga bisa bepergian bersama-sama dengan nyaman.

Bagian jok baris kedua dan ketiga bisa diatur secara fleksibel menjadi flat deck, sehingga memudahkan penumpang untuk menyusun barang bawaan. Tercatat konfigurasi DFSK Glory 560 dengan jok baris kedua dan ketiga direbahkan bisa menghasilkan bagasi dengan dimensi 1.810mm x 1.300mm x 760mm (PxLxT).

Soal ruang kabin ini, menurutnya penumpang diberikan sebuah kabin yang mumpuni, dipadukan interior dengan tekstur soft touch berbahan premium, kemudian posisi berkendara nyaman untuk mengurangi kelelahan selama perjalanan.

"Kalau bawa barang lumayan banyak, mobil ini menyediakan bagasi yang lega, flat deck, dan 29 kompartemen penyimpanan barang yang sangat membantu konsumen membawa barang bawaan," papar Taqwa.

Salah satu kunci kenyamanan berkendara dengan DFSK Glory 560 adalah penggunaan suspensi model Five-link coil spring yang tidak rumit, area tidak besar, dan bisa meredam guncangan dengan baik. Suspensi model ini banyak digunakan di mobil-mobil premium dan memberikan kestabilan di berbagai kontur jalan.

"Saya merasakan mobil ini memiliki kenyaman dan handling yang tidak kalah dengan mobil umumnya di Indonesia dengan harga berkisar Rp 300 juta," lanjut Taqwa.

Sementara itu mengenai performa, DFSK glory 560 adalah mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged dengan hentakan 150 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm pada rentang putaran 1.800 rpm - 4,000 rpm.  Mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged disalurkan ke roda melalui transmisi CVT produksi Punch.

"Kombinasi mesin bertenaga dan CVT yang ada di DFSK Glory 560 memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan dan responsif. DFSK Glory 560 bisa diandalkan untuk berbagai kondisi, mulai melintasi jalanan padat khas perkotaan yang membutuhkan respon yang cepat, ke jalanan bebas hambatan yang membutuhkan kecepatan yang tinggi, hingga mengatasi jalur yang menanjak dengan kekuatan mesin," pungkas Taqwa.

 

BERI KOMENTAR