HOME » BERITA » BEGINI RASANYA MENGENDARAI MOBIL AUTOPILOT, BIKIN DEG-DEGAN

Begini Rasanya Mengendarai Mobil Autopilot, Bikin Deg-degan

Video mengendarai mobil autopilot yang benar-benar bikin deg-degan

Selasa, 08 Desember 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Rasanya Mengendarai Mobil Autopilot, Bikin Deg-degan
Ilustrasi self driving (ttnews.com)

OTOSIA.COM - Mobil autopilot pada dasarnya mengusung konsep self-driving. Artinya mobil akan bekerja sendiri, tanpa dibantu pergerakan dari manusia.

Diyakini mobil autopilot akan menjadi kendaraan masa depan. Dan saat ini pun mobil autopilot telah ada, yakni Tesla. Di bulan Oktober lalu, brand mobil listrik tersebut telah meluncurkan perangkat lunak Full Self-Driving Beta ke beberapa penggunanya.

Lantas bagaimana rasanya mengendarai mobil autopilot? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari Carscoops.

1 dari 3 Halaman

Sebuah video diunggah oleh akun Youtube Dave Mac pada 25 November 2020 lalu. Video tersebut memerlihatkan Tesla Model 3 yang telah memiliki fitur autopilot dan kemudian digunakan berkendara.

Di awal video, terlihat mobil listrik tersebut berada di sebuah gang. Kemudian berbelok sendiri ke kanan. Setir mobil benar-benar memutar dengan sendirinya.

Setelah itu, mobil terlihat melaju lurus namun cukup pelan. Dan ketika mendekati truk sampah yang ada di depannya, sistem mobil memutuskan untuk menyalipnya.

2 dari 3 Halaman

Terlihat mobil beberapa kali bergerak sedikit ke kiri untuk bisa melihat kondisi jalan di depannya, aman atau tidak untuk menyalip. Setelah beberapa kali mencoba, mobil listrik tersebut berhasil menyalip truk besar tadi setelah kondisi jalan kosong.

Meski begitu, pengendara masih terlihat memegang setir untuk mengontrol laju kendaraan. Pasalnya pergerakan mobil ke arah kanan usai menyalip truk terlalu cepat.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR