HOME » BERITA » BEGINI RASANYA MODE SPORT PADA DFSK GLORY 560

Begini Rasanya Mode Sport pada DFSK Glory 560

Bagaimana rasanya menjajal SUV DFSK Glory 560 di jalanan perkotaan?

Rabu, 21 Agustus 2019 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Rasanya Mode Sport pada DFSK Glory 560
DFSK Glory 560 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Mobil Tiongkok DFSK Glory memasarkan SUV versi kecil bermesin 1.500 cc, Glory 560. Seperti apakah rasanya, Otosia pun mendapatkan kesempatan untuk menjajalnya di kawasan perkotaan yang kini menjadi habitat umum SUV.

Otosia mendapatkan unit paling belakang dengan nomor urut 18. Satu mobil ini sendiri diisi 4 orang, dan kami menjajal yang versi transmisi matik.

Layaknya mobil modern pada umumnya, Glory 560 cukup nyaman dengan dimensi 4.515mm x 1.815mm x 1.735mm.

1 dari 2 Halaman

Mode Sport

Begini Rasanya Mode Sport pada DFSK Glory 560Mode Sport

Konsol tengah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci dan memiliki berbagai fungsi, seperti radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), sensor parkir belakang, dan penerapan one-push start button.

Namun, sebagai sebuah SUV yang wilayah mainnya tetap di perkotaan, akselerasi menjadi pertanyaan menarik. Ini terkait dengan salah satu hal yang bikin penasaran, yakni tombol "S" di kendaraan tersebut.

Tombol S sendiri tidak lain adalah "Sport". Kami jadi penasaran menekan tombol itu lantaran mobil kami ini berada di paling belakang. Maka yang terjadi kemudian adalah berakselerasi mengejar rombongan depan saat berada di Tol Jagorawi.

2 dari 2 Halaman

Performa dari Mode Sport

Begini Rasanya Mode Sport pada DFSK Glory 560Performa dari Mode Sport

Hentakan mulai terasa pada 5.000 rpm dengan kecepatan 80-120 km/jam. Lumayan juga untuk sebuah SUV Tiongkok, meski suara mesin lumayan terdengar. Hasilnya lumayan juga untuk manuver mendahului kendaraan lain di depan kami.

Satu yang menjadi catatan saat mencoba tombol ini adalah peruntukannya yang sebaiknya di jalan lowong atau lebih tepatnya di tol. Sebab, jika pakai mode sport dan membawa mobil dengan pelan, akan terdengar suara mengaung atau menggerung.

Namun, jika tiba-tiba kita menginjak gas dalam-dalam, maka SUV ini akan langsung ngacir di rpm 4.000. Menarik untuk dijajal bukan?

BERI KOMENTAR