HOME » BERITA » BEGINI RESPON RIFAT SUNGKAR SOAL DEMO ANAK MOTOR MINTA DIBUATKAN SIRKUIT

Begini Respon Rifat Sungkar Soal Demo Anak Motor Minta Dibuatkan Sirkuit

Viral demo anak motor minta dibuatkan sirkuit, begini respon Rifat Sungkar

Jum'at, 30 Oktober 2020 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Begini Respon Rifat Sungkar Soal Demo Anak Motor Minta Dibuatkan Sirkuit
Aksi pembalap Honda CBR kelas 150 cc menaklukan tikungan Sirkuit Sentul dalam Indonesia CBR Race Day (ICE day).

OTOSIA.COM - Aksi demo terjadi di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Kelompok masyarakat yang menyebut diri mereka sebagai komunitas sepeda motor itu menuntut agar pemerintah daerah membangun sirkuit. Supaya hobi mereka bisa tersalurkan dengan baik.

Aksi unjuk rasa itu turut dikabarkan akun Instagram @makassar_iinfo dengan menampilkan sebuah foto.

1 dari 2 Halaman

Komunitas sepeda motor menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Mereka menuntut agar pemerintah daerah membangun Sirkuit. (Instagram @makassar_iinfo)

Dalam foto yang diunggah terdapat spanduk bertuliskan 'Kami butuh Sirkuit, Kami bukan geng motor' yang dibentangkan para pengunjuk rasa yang rata-rata anak muda

"Salah satu tuntutan komunitas motor Makassar yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sulsel sore tadi 28/10/2020," demikian keterangan foto yang diunggah akun tersebut.

2 dari 2 Halaman

Respon Rifat Sungkar

Respon Rifat Sungkar atas demo yang dilakukan anak motor di Makassar yang menuntut dibuatkan Sirkuit. (Instagram @rifato)

Aksi demo yang dilakukan komunitas sepeda motor tadi pun mendapatkan dukungan dari Rifat Sungkar. Pereli Nasional itu turut membagikan unek-uneknya melalui IG Story di akun Instagram-nya @rifato.

"Gua setuju. Sebenernya setelah Pemda bangun stadion di setiap daerah, sangat perlu dipikirkan bangun sirkuit karena motorsport adalah olahraga ke-2 terbesar di Indonesia setelah sepak bola," kata Rifat.

"Yang bikin miris sekali adalah kita ga punya solusi untuk menyalurkan minat kita ke balap. Selalu dianggap balap hal yang olegal padahal balap adalah olahraga prestasi tapi ngga dikasih kesempatan untuk berkembang di negara ini,"

"Yang mengecewakan, Indonesia penjual motor terbanyak di dunia. Punya atlit di Moto GP aja ngga. Yang nonton MotoGP orang Indonesia. Yang bisa membuat team MotoGP punya budget adalah dari penjualan di negara kita. Gua rasa pemerintah sekarang lebih bisa open minded dalam hal ini." tandasnya.

Penulis: Septian Pamungkas

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR