HOME » BERITA » BEGINI SEJARAHNYA GAME LEGENDARIS NAN KOCAK 'ROAD RASH'!

Begini Sejarahnya Game Legendaris nan Kocak 'Road Rash'!

Siapa yang belum pernah main Road Rash? Begini serunya!

Senin, 18 Desember 2017 16:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Road Redemption (Foto: Gaming Buff)

OTOSIA.COM - Mungkin Otolovers tahu dengan salah satu game balap (include pukul-pukulan) yang dulu sempat berkembang dan laku keras di dunia game, yakni Road Rash. Ternyata game yang satu ini tak cuma berkembang dan laku, tapi juga punya sejarah panjang di beberapa konsol sekaligus dan instal lewat PC!

Game ini secara teknis dikembangkan pada mesin game Sega yang pernah rilis pada tahun 1992. Saat itu, dengan teknik pikselasi yang mungkin masih terbatas sekali, Sega justru berhasil menjualnya dengan jumlah yang luar biasa besar kepada para pembelinya. Hal tersebut berlangsung hingga beberapa tahun.

Sampai pada tahun 1994, pasar yang makin berkembang milik Sega membuat Electronic Arts juga menambahkan aksesoris seperti pemukul, senjata-senjata tertentu pada para pembalap. Sehingga balapan jadi makin seru, sekalipun bisa dibilang agak kasar karena perilaku berkendara motor jadi seperti tak diindahkan.

Masuk ke tahun 2000-an PC jadi rujukan Electronic Arts bersama mesin Playstation untuk bisa makin mengembangkan grafis dari game balap yang memang nyeleneh ini. Sempat vakum beberapa saat, dengan judul Redemption Otolovers bisa coba mainkan game ini dengan grafis dan mekanisme fisika yang jauh lebih mantap. Main Gan!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR