HOME » BERITA » BEGINI TAMPANG ALL NEW TOYOTA AVANZA RACIKAN GAZOO RACING

Begini Tampang All New Toyota Avanza Racikan Gazoo Racing

Lantaran Toyota Avanza yang dijual saat ini tersedia model Gazoo Racing, bagaimana dengan All New Avanza jika didandan ala-ala GR?

Selasa, 26 Oktober 2021 09:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Begini Tampang All New Toyota Avanza Racikan Gazoo Racing
Render Toyota Avanza GR Sport (Instagram/@malvinsetiawan, @rafimuamar40)

OTOSIA.COM - Belum lama ini tampang All New Toyota Avanza tersebar di Internet. Lantaran "All New", mobil itu nampak berbeda dari model-model sebelumnya, lebih bongsor.

Hal ini disebabkan oleh bahasa desain baru Toyota yang terlihat lebih lebar dari sebelumnya. Bodi terlihat mirip SUV karena adanya over fender di bagian roda dan grille baru tegas seperti pada mobil-mobil Toyota di Amerika Serikat.

Namun, satu hal yang belum diketahui adalah apakah Toyota juga menyiapkan varian Gazoo Racing (GR) pada Avanza terbaru. Mengingat versi saat ini juga masuk dalam keluarga GR, bagaimana tampang All New Avanza GR Sport?

1 dari 3 Halaman

Render All New Avanza Veloz

Render sisi belakang Toyota Avanza GR Sport (Instagram/@malvinsetiawan, @rafimuamar40)

Bentuk Toyota Avanza dengan embel-embel GR pertama kali diunggah oleh kolaborasi antar akun Instagram @malvinsetiawan dan @rafimuamar40, Minggu (25/10/2021). Selayaknya mobil GR, ada beberapa perubahan di bagian eksterior.

Pada bagian GR ini, All New Avanza diberikan bodykit khusus. Bagian underguard di bumper depan kini dihilangkan dan diganti dengan splitter berwarna two tone di samping. Ada juga penambahan emblem GR di grille dan aksen-aksen krom sekitar housing lampu kabut diubah menjadi hitam.

2 dari 3 Halaman

Di sisi samping kedua akun itu memberikan perubahan simpel dengan penambahan side skirt sporti dan pelek kembang lima palang. Selayaknya mobil GR, pelek mobil diubah menjadi warna hitam.

Bagian buritan dibuat terlihat lebih sporti berkat adanya bumper ditambah bodykit baru dan emblem GR di bagian kanan pintu bagasi.

Perubahan lain mencakup warna atap two tone, gagang pintu berwarna hitam, serta spion berwarna hitam.

3 dari 3 Halaman

Spesifikasi dan harga

All New Toyota Avanza (Facebook/Anak Motor Indonesia)

Lantaran Toyota Avanza GR Sport ini sebatas render, spesfikasinya belum diketahui. Namun jika mengacu pada bocoran foto yang beredar, boleh jadi model ini lebih lengkap. Untuk saat ini, bocoran All New Avanza kemungkinan besar sudah disematkan Toyota Safety Sense (TSS) dan transmisi CVT.

Untuk harga, Toyota Avanza terbaru belum ditentukan harga resminya. Namun berdasarkan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kemendagri, mobil "sejuta umat" ini mulai dari Rp 157 juta, sementara tipe termahal Rp 227 juta. Alhasil, diduga kuat Avanza GR Sport ini nantinya akan diberi harga lebih mahal.

Meski harga di atas belum resmi, boleh jadi digunakan sebagai patokan untuk menentukan harga resmi on the road-nya nanti.

BERI KOMENTAR