HOME » BERITA » BEGINI TAMPANG MOBIL PHEV SUZUKI ACROSS, HASIL REBADGE TOYOTA RAV4

Begini Tampang Mobil PHEV Suzuki Across, Hasil Rebadge Toyota RAV4

Mobil hasil rebadge dari Toyota RAV4 dari Suzuki bernama Across akan dirilis pada musim gugur tahun ini.

Kamis, 02 Juli 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Begini Tampang Mobil PHEV Suzuki Across, Hasil Rebadge Toyota RAV4
Toyota RAV4 vs Suzuki Across (Carscoops)

OTOSIA.COM - Jika Toyota merebadge Suzuki Ertiga, Suzuki Baleno, dan Suzuki Vitara Brezza, maka Suzuki merebadge Toyota RAV4. Versi rebadge masing-masing pabrikan Jepang itu dijua di India untuk Toyota dan Eropa untuk Suzuki.

Seperti diketahui, Toyota dan Suzuki memang bekerja sama untuk saling berbagi platform mobil dan teknologi. Dilansir dari Carscoops, kini versi rebadge Toyota RAV4, yakni Suzuki Across siap untuk meluncur di Eropa.

Crossover plug-in hybrid itu akan resmi dirilis pada musim gugur tahun ini, yang dimulai pada bulan September 2020.

1 dari 3 Halaman

Carscoops.com

Seperti yang dilakukan Toyota saat merebadge mobil Suzuki, ubahan Suzuki Across tak terlalu signifikan secara keseluruhan. Bagian depan saja yang terlihat berbeda.

Suzuki Across menggunakan headlight LED baru dipadukan dengan grille depan besar dan satu set velg 19 inci. Sedangkan jantung mekanisnya sama dengan RAV4 PHEV.

2 dari 3 Halaman

Mesin

Carscoops.com

Across berarti menggunakan kombinasi mesin bensin 2.5L 4-silinder bertenaga 173 hp dan dua motor listrik dan baterai berkapasitas 18,1 kWh. Motor listrik itu menghasilkan daya 54 hp.

Suzuki masih belum menyampaikan berapa daya gabungan dari mesin bensin dan motor listrik. Jika mengacu pada RAV4, maka tenaga gabungannya menjadi 302 hp. Across menggunakan sistem penggerak semua roda alias AWD.

Suzuki mengklaim bahwa Across bisa menjangkau jarak 75 kilometer pada penggunaan motor listrik saja. Sedangkan emisi CO2 disebut hanya 22 g/km pada siklus tes WLTP.

3 dari 3 Halaman

Interior Sama

Carscoops.com

Suzuki Across juga dilengkapi dengan mode Trail yang memungkinkan cengkeraman dan kontrol terbaik pada permukaan yang licin.

Selain soal mesin, interior Suzuki Across juga disebut tak berbah alias sama dengan Toyota RAV4. Satu-satunya pembeda kedua mobil itu adalah setir dengan emblem Suzuki.

Sementara itu, daftar fitur keselamatan aktif terbilang cukup lengkap. Ada Pre-Collision System, Lane Tracing Assist to Dynamic Radar Cruise Control, dan Rear Crossing Traffic Alert.

BERI KOMENTAR