HOME » BERITA » MAKIN UNIK, BEGINIKAH TAMPANG TOYOTA INNOVA BILA MEMAKAI WAJAH GAZOO RACING?

Makin Unik, Beginikah Tampang Toyota Innova Bila Memakai Wajah Gazoo Racing?

Belum lama ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan lima model GR. Yang menarik, Toyota tidak menyertakan Innova. Bagaimana bentuk GR-nya?

Senin, 16 Agustus 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Makin Unik, Beginikah Tampang Toyota Innova Bila Memakai Wajah Gazoo Racing?
Render Innova GR (Top Gear Philipines/Andrew Guerrero)

OTOSIA.COM - Belum lama ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan lima model Gazoo Racing (GR). Kelima mobil tersebut adalah Avanza, Rush, Fortuner, Yaris, serta Agya. Yang menarik, Toyota tidak menyertakan salah produk terlaris mereka, Innova, dalam jajaran GR model.

Jika Innova diberi sentuhan Gazoo Racing, kira-kira seperti apa wujudnya? Inisiatif itu datang dari Filipina.

1 dari 4 Halaman

Andrew Guerrero dari Top Gear Philipines mencoba mendesain Toyota Innova GR. Lewat rancangannya Andrew memprediksi bentuk Innova GR jika seandainya MPV ini menemani 5 model GR lainnya.

Dalam menentukan desain Innova GR, ia ingin hasil akhirnya seolah-olah merupakan desain resmi dari Toyota langsung. Hanya saja, untuk menyesuaikan tampang Innova GR, Andrew memberi peningkatan performa.

2 dari 4 Halaman

Dalam rancangan Andrew, bagian depan Innova GR kini menggunakan bumper seperti pada GR Yaris atau Avanza Veloz GR. Posisi grille kini turun ke bawah dan housing foglamp ada tarikan garis lancip untuk mempertegas aura sporti.

Sisi belakang Innova GR (Top Gear Philipines/Andrew Guerrero)

 

Pada bagian samping Innova GR minim perubahan. Hanya ukuran ban dan peleknya meningkat menjadi 235/40 R19, atap berwarna hitam, serta warna spionnya menjadi hitam.

 

3 dari 4 Halaman

Pada sektor buritan terlihat sentuhan minor. Bumper belakangnya mengotak seperti milik GR Yaris, lokasi lubang knalpotnya lebih tiniggi, shark fin antena berwarna hitam, serta emblem GR di sebelah kiri logo Innova.

Interiornya tidak berbeda jauh. Andrew memberikan nuansa warna hitam dengan sentuhan aksen merah, menandakan kesan sporti. Ada juga lambang GR pada head rest dan roda kemudi. Selebihnya fitur-fitur keselamatan maupun kenyamanan masih sama.

 

4 dari 4 Halaman

Upgrade menarik ada pada kaki-kaki serta mesin. Toyota Innova GR mendapatkan suspensi racing rakitan Gazoo Racing yang lebih rendah. Sistem pengeremann menggunakan rem cakram pada setiap roda.

Lantaran sebatas render, Innova GR tetap dibiarkan dengan mesin 1GD-FTV 2.800cc diesel. Namun performa sedikit naik, menjadi 227hp serta torsi 515Nm. Dalam imajinasi Andrew, Innova GR rancangannya memiliki akselerasi 0-100km/jam dalam waktu 8.5 detik.

 
BERI KOMENTAR