HOME » BERITA » BEGINI TAMPANG YAMAHA XSR 155 DI TANGAN PEMBUAT PAPAN SURFING

Begini Tampang Yamaha XSR 155 di Tangan Pembuat Papan Surfing

Builder asal Bali merubah Yamaha XSR 155 dengan konsep Street Tracker. Yang menarik ubahan motor tersebut merupakan refleksi dari surfing di Pulau Dewata.

Minggu, 03 Oktober 2021 11:15 Editor : Nazarudin Ray
Begini Tampang Yamaha XSR 155 di Tangan Pembuat Papan Surfing
Yamaha XSR 155 bergaya Street Tracker (Deus Ex Machina)

OTOSIA.COM - Ajang Yard Built Indonesia diikuti builder-builder ternama dari beberapa kota di Indonesia. Salah satu yang terpilih adalah yang berasal dari Bali, yakni Deus Temple.

Bengkel motor custom ini sudah mempersiapkan Yamaha XSR 155 dengan konsep yang tak biasa. Deus Temple merubah tampilan XSR 155 menjadi bergaya Street Tracker namun dengan konsep moto & surf.

1 dari 3 Halaman

Deus Ex Machina "Temple of Enthusiasm" merancang custom XSR 155 yang kental memadukan konsep ?Moto & Surf?. Motor modifikasi yang diberi nama "Aka-Tombo" (Red Dragonfly) merupakan bentuk penghormatan kepada motor legenda Yamaha YA-1, motor produksi pertama Yamaha Motor Company.

"Kami merancang Moto & Surf sebagai refleksi dari lifestyle di sini (Bali), dengan tampilan urban look yang punya kegunaan dalam berbagai aktivitas baik untuk kerja, ke pantai untuk surfing dan rekreasi camping misalnya," Anthony Mclnerheney, concept designer dari Deus Ex Machina Temple of Enthusiasm.

Deus menggunakan tangki utuh berbahan alumunium (Deus Ex Machina)

2 dari 3 Halaman

Surfing

Mencermati secara fisik, terdapat banyak perubahan yang dilakukan oleh tim Deus. Mulai dari kaki-kaki yang menggunakan tapak lebar dan swingarm custom cukup menarik perhatian.

Dari bagian bodywork perubahan juga cukup signifikan, cover tangki diganti dengan tangki utuh berbahan alumunium dan juga menambahkan engine cover sehingga membuat tampilan XSR 155 terlihat lebih berisi. 

3 dari 3 Halaman

Menurut Anthony, dirinya memilih surfing karena merefleksikan apa yang dia dan teman-temannya lakukan. Banyak orang tahu Deus Ex Machina terkait sepeda motor, tapi sebenarnya juga membuat surf board di Bali.

"Memilih surfing karena merefleksikan apa yang kami lakukan. Banyak orang tahu kami terkait sepeda motor, tapi kami juga membuat surf board (di Bali), jadi ini mencakup surfing dan motor. Kami telah memodifikasi banyak motor Yamaha, dan ini XSR 155 pertama yang kami custom. Jadi kami bisa menggunakan nama motor pertamanya (Yamaha Motor Company) untuk kreasi XSR 155 pertama kami," tutup Anthony.

BERI KOMENTAR