HOME » BERITA » BEGINI TRIK MENJAGA KEBUGARAN DAN SKILL FREESTYLER 76 RIDERS ZULMI ARISTIAWAN

Begini Trik Menjaga Kebugaran dan Skill Freestyler 76 Riders Zulmi Aristiawan

Melakukan latihan rutin bagi seorang pembalap motorcross dan freestyler 76 Riders, M Zulmi Aristiawan sudah menjadi sebuah kewajiban. Hal ini tak hanya bertujuan untuk menjaga kondisi fisik, namun juga mengasah kemampuan.

Kamis, 17 Mei 2018 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Hafid Asisi

OTOSIA.COM - Melakukan latihan rutin bagi seorang pembalap motorcross dan freestyler 76 Riders, M Zulmi Aristiawan sudah menjadi sebuah kewajiban. Hal ini tak hanya bertujuan untuk menjaga kondisi fisik, namun juga mengasah kemampuan.

Tak terkecuali saat menjalankan ibadah puasa di tahun ini. Pembalap berusia 18 tahun ini mengaku memiliki trik tersendiri berpuasa sambil tetap rutin melakukan aktivitas berlatih.

Adapun trik Zulmi adalah memperpendek durasi latihan. Jika biasanya Ia berlatih selama 1 jam yang terbagi dalam dua sesi, pada bulan puasa pria berusia 18 tahun itu memperpendeknya menjadi 40 menit.

"Dibuat tidak terlalu lama, 20 menit per sesi. Biar enggak terlalu capek, daripada nanti puasanya enggak kuat," ucap pria yang ikut berpartisipasi di gelaran 76 Trial Game 2018 di Tangerang, Selasa (15/05).

Di samping itu, pemilihan waktu latihan sebaiknya pada sore hari atau mendekati waktu berbuka. Hal ini penting, karena saat berolahraga, tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga membutuhkan tambahan cairan. Meski begitu, Zulmi sendiri tetap menjaga kuantitas waktu berlatihnya sebanyak 4 kali dalam seminggu.

(kpl/fid/ahm)

BERI KOMENTAR