HOME » BERITA » BEGINI WUJUD TRUK PENYEMPROT DISINFEKTAN MILIK PMI

Begini Wujud Truk Penyemprot Disinfektan Milik PMI

Di Jakarta sekarang berkeliaran truk penyemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Rabu, 10 Juni 2020 08:45 Editor : Cornelius Candra
Begini Wujud Truk Penyemprot Disinfektan Milik PMI
Truk penyemprot disinfektan (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Bantuan kepada pihak pemerintah dan tenaga medis untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia terus berdatangan dari berbagai pihak. PT Astra International Tbk (ASII) pun turut tangan dalam mengatasi wabah ini.

Perusahaan itu menyumbangkan 5 unit Isuzu Elf NMR 71 kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Truk ini tidak digunakan untuk mengangkut barang-barang, melainkan bertugas sebagai penyemprot disinfektan.

1 dari 2 Halaman

Selasa kemarin (9/6), redaksi Otosia pun menjumpai penyemprot disinfektan ini tengah beroperasi di sekitaran Monumen Nasional (Monas). Truk tersebut tampak dikendarai oleh seorang TNI dan didampingi petugas PMI.

Di bagian belakangnya terdapat tangki berukuran sedang dengan corong yang menyemprotkan disinfektan ke trotoar. Jika Otolovers menjumpai truk tersebut, ada baiknya untuk menjaga jarak, terlebih saat mengendarai sepeda motor agar tidak muncul efek negatif di kulit.

2 dari 2 Halaman

Sekadar informasi, Isuzu Elf NMR 71 merupakan heavy-duty light-truck dengan daya angkut hingga 8,25 ton. Karena karakternya yang tangguh, biasanya truk ini beroperasi di tambang atau pun proyek dengan medan tanjakan atau jalan berat bergelombang.

Untuk urusan performa, Isuzu Elf NMR 71 mengandalkan mesin berkode 4HG1-T dengan konfigurasi 4-silinder 4.570 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 ps dan torsi maksimumnya mencapai 343 Nm.

BERI KOMENTAR