HOME » BERITA » BEGINIKAH BENTUK MOTOR MATIC DI MASA DEPAN?

Beginikah Bentuk Motor Matic di Masa Depan?

BMW Motorrad memperkenalkan skuter konsep sebagai calon kendaraan masa depan.

Minggu, 15 November 2020 12:15 Editor : Cornelius Candra
Beginikah Bentuk Motor Matic di Masa Depan?
BMW Motorrad Definition CE04 (BMW Motorrad)

OTOSIA.COM - Masa depan alat transportasi kian dekat. Saat ini, desain kendaraan semakin futuristis, serta teknologi yang disematkan pun terus berkembang.

BMW Group turut mengikuti tren tersebut. Mereka mencoba mewujudkan masa depan kendaraan ramah lingkungan melalui skuter konsepnya, BMW Motorrad Definition CE 04.

BMW Definition CE 04 dapat dianggap sebagai penghubung antara dunia nyata dan digital para penggunanya kelak. Selain itu, sarana transportasi dan penghubung komunikasi untuk komuter perkotaan pun tersaji lengkap secara utuh pada skutik ini.

1 dari 3 Halaman

Skutik ini berhasil mentransfer desain radikal yang belum diwujudkan pada BMW Motorrad Concept Link pada tahun 2017. BMW Definition CE 04 pun terbilang telah siap memasuki jalur produksi meski desainnya yang futuristik hampir tidak mengalami ubahan apapun, sejak pertama kali diperkenalkan.

"Kami berhasil mentransfer banyak elemen inovatif dengan detail konsep yang memiliki kemiripan dengan lini model skutik BMW Motorrad lainnya," buka Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad melalui keterangan resminya.

"Teknis penggerak motor listriknya, seperti baterai yang terletak pada bagian bawah dan sistem penggerak yang ringkas, memungkinkan kami membuat desain sangat khas, yang mendefinisikan estetika perkotaan di masa depan, jauh dari gaya konvensional," tambah Buckan.

2 dari 3 Halaman

Secara visual, BMW Motorrad Definition CE 04 terlihat berbeda dengan tampilan skuter yang banyak beredar di dunia. Sebaliknya, bodinya yang memanjang dan rendah dengan ujung depan menjulang secara diagonal, menciptakan siluet modern namun nampak menonjol.

Mengusung tema kendaraan masa depan, BMW Definition CE 04 tentu dijejali dengan beragam teknologi canggih. Sektor depannya dihuni sepasang LED headlight dan dipadu LED DRL. Di bagian belakangnya pun terdapat LED taillight C-shape yang terkesan futuristis.

Menariknya, di bagian kokpit terpasang instrumen panel touchscreen berukuran 10,25 inci. Layar ini tidak hanya berfungsi menampilkan informasi kendaraan, tapi juga memiliki fitur navigasi serta dapat terhubung ke smartphone.

3 dari 3 Halaman

Terlahir sebagai kendaraan perkotaan ramah lingkungan, pabrikan asal Jerman tersebut menggunakan tenaga listrik untuk menggerakkan BMW Definition CE 04. Hanya saja, jarak tempuhnya tak terlalu jauh, cenderung ke penggunaan harian.

Menurut Heinrich, kendaraan berpenggerak listrik juga menjadi topik terkini untuk BMW Motorrad, terutama untuk lingkungan perkotaan di mana BMW C merupakan pelopornya sejak 2013.

"Definition CE 04 menjadi mobilitas listrik roda dua di wilayah metropolitan ke level baru, baik secara teknis maupun visual," tutup Heinrich.

BERI KOMENTAR