HOME » BERITA » BEGINIKAH RUPA DARI TRANSPORTASI MASSAL DAN DELIVERY DI MASA DEPAN?

Beginikah Rupa dari Transportasi Massal dan Delivery di Masa Depan?

Kamis, 11 Januari 2018 19:30

Beginikah Rupa dari Transportasi Massal dan Delivery di Masa Depan?
Toyota E-Palette (foto: Interesting Engineering)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2017 jadi tahun yang cukup fenomenal dengan keberadaan ojek dan transportasi online. Bisa dibilang tahun tersebut merupakan tahun paling ramai, baik dengan perkembangannya, konflik-konfliknya, maupun fenomena lucu dan unik yang terjadi di sekitaran para penyedia jasa transportasi online.

Hanya saja, saat ini mungkin Otolovers bertanya kira-kira ke depannya bagaimana rupa dari transportasi online dan aplikasi pengiriman barang yang semakin modern? Interesting Engineering bisa menjawab dan mungkin akan memberikan refleksi sekaligus projeksi bagaimana teknologi transportasi pengiriman bisa berkembang.

Dengan dinamai E-Palette, sebuah mobil dari Toyota diharapkan bisa semakin mengisi modernisasi di masa depan. Pengembangan tersebut meliputi pengiriman barang, dan tentu saja jasa transportasi bagi manusia. Lebih canggihnya, kemungkinan mobil tersebut akan diluncurkan tanpa menggunakan pengemudi dan full otonom.

Selain itu, khusus untuk pengiriman barang Toyota memproyeksikan bahwa apa yang dikembangkan bisa meliputi algoritma penyortiran barang seperti yang dilakukan oleh Amazon misalnya. Sehingga jenis-jenis barang bisa dipilih sesuai dengan bentuk dan tujuan pengiriman dari barang tersebut.

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-1-29
detail

BERITA POPULER