HOME » BERITA » BEGINIKAH TAMPANG TOYOTA AVANZA KALAU MENGALAMI FACELIFT?

Beginikah Tampang Toyota Avanza Kalau Mengalami Facelift?

Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa Toyota Avanza akan memiliki wajah baru pada akhir tahun 2018. Ternyata, kabar tersebut tidak disangkal oleh General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

Jum'at, 13 Juli 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Picbear.online/joricer_design

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa Toyota Avanza akan memiliki wajah baru pada akhir tahun 2018. Desas-desus tersebut muncul lantaran penjualan mobil sejuta umat tersebut yang kalah dari Mitsubishi Xpander selama beberapa bulan belakangan.

Ternyata, kabar tersebut tidak disangkal oleh General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto. Bahkan, ia membocorkan beberapa hal terkait rancangan Toyota Avanza facelift.

"Kita lihat saja Rush contohnya, itu bentuk eksteriornya diubah langsung booming. Itu yang kita lagi lihat. Jadi customer ini butuh refreshment dari produk. Bukan masalah spesifikasi dasar saja, seperti front atau rear (penggerak roda depan atau belakang), automatic atau berapa speed (transmisi), bukan itu. Tapi kalau looknya (desain) baru, konsumen beli," jelasnya.

Rupanya, seorang desainer asal Indonesia, Joricer_design, sempat membuat terkaan tampilan baru dari Toyota Avanza. Gambar tersebut kemudia ia unggah ke situs picbear.online pada April lalu.

Desain generasi terbaru Toyota Avanza yang ia buat justru terinspirasi dari Daihatsu DN Multisix Concept. Dia pun menegaskan bahwa terkaan buatannya itu bukan untuk tipe Veloz karena bagian depan belum mengadopsi desain "Keen Look".

Dalam desain buatan Joricer_design, tampilan Toyota Avanza terlihat lebih gahar dan futuristik ketimbang yang beredar sekarang. Lihat saja bagian depannya, terdapat sepasang air-intake ganda, lampu utama LED sipit dan bentuk yang tak terlalu membulat.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR