HOME » BERITA » BEGINILAH CARA EFEKTIF MENGHINDARI KEMACETAN DI JALAN

Beginilah Cara Efektif Menghindari Kemacetan di Jalan

Jum'at, 12 Mei 2017 20:00

Beginilah Cara Efektif Menghindari Kemacetan di Jalan
Images by: youtube.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Indonesia sudah tidak asing lagi dengan yang namanya macet. Yap, kemacetan di Indonesia sudah menjadi momok tersendiri bagi para masyarakat. Meskipun berbagai cara sudah dilakukan, tetapi jumlah pengguna kendaraan mobil ataupun bermotor yang semakin bertambah menyebabkan kemacetan terjadi di sana-sini.

Salah satu perusahaan aksesoris otomotif di Amerika Serikat berhasil membuat sebuah modifikasi yang mampu menghindari kemacetan dan juga stress di jalan. Dikutip dari autoblog.com (21/03), mereka memodifikasi sebuah Jeep dengan suspensi mobil yang sangat tinggi dan mampu melewati mobil di depannya.

Mereka menamainya Hum Rider. Aksesoris pintar ini sebenarnya hanyalah sebagai bentuk promosi dari Verizon Telematics Hum platform yang mampu mengirimkan informasi diagnosa mobil, memberi batuan tengah jalan, menunjukan GPS serta membantu pengemudi mengingatkannya bahwa dia telah melewati batas kecepatan yang sudah ada.

Verizon pun meminta marketing agency Thinkmodo untuk mempromosikan produk mereka. Tidak lama kemudian, co-founder Thinkmodo, James Percelay mengatakan kepada Mashable bahwa mereka ingin mengupgrade produk tersebut dan dirancang untuk menghindari kemacetan. Hingga akhirnya Hum Rider lahir.

Aksesoris itu mampu mengangkat mobil lebih dari 300 kaki melalui sebuah mesin hidralik yang mengoperasikan alat itu sepenuhnya, mampu membawa mobil dengan berat hingga 8.500 Pon dan memerlukan roda ban truk supaya bisa bertahan lama.

Sayangnya alat tersebut masih dalam tahap percobaan dan masih belum dirilis secara resmi. Namun, bayangkan saja jika suatu hari nanti, aksesoris itu sudah terjual di seluruh dunia termasuk Indonesia, pastinya jalanan di Indonesia akan ramai lancar.

(kpl/nic/mag)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER