HOME » BERITA » BELAJAR DARI RENAULT, NISSAN MARCH FACELIFT MINIM UBAHAN

Belajar dari Renault, Nissan March Facelift Minim Ubahan

Kamis, 06 September 2018 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Indianautosblog

OTOSIA.COM - Seperti India, Brazil pun tak mendapatkan generasi ke-5 Nissan Micra atau yang biasa dikenal dengan Nissan March di Indonesia, yang debut pada 2016. Generasi ke-4 hatchback itu kini akan mendapatkan versi facelift kedua bersama dengan model sedan Nissan Sunny/Versa, seperti diberitakan iCross.

Melansir Indianautosblog, Presiden Nissan Brazil, Marco Silva mengatakan kepada media lokal bahwa versi lama Nissan Micra dan Nissan Sunny akan mendapatkan perubahan kecil. Saat ini pabrikan sedang melakukan tahap akhir untuk perubahan tersebut. Silva juga menyebutkan bahwa perusahaan belajar dengan Renault untuk beberapa perubahan.

Foto by indianautosblog

Di India, sebuah laporan tahun lalu mengklaim bahwa generasi Micra untuk India akan meluncur pada 2019. Sebelum itu, Nissan akan meluncurkan lebih dulu generasi Sunny pada 2018.

Namun demikian, sedan yang didesain ulang itu tak kunjung meluncur di India. Nissan malah fokus untuk mengejar jadwal peluncuran Nissan Kicks pada awal 2019, mengingat pasar crossover sedang tumbuh positif.

Micra dan Sunny saat ini sedang bersusah payah untuk bertahan dalam kompetisi pasar otomotif di India. Sementara kompetitornya dengan mudah terjual hingga ribuan unit dalam satu bulan, mobil Nissan tercatat tak lebih dari 500 unit selama satu bulan.

Generasi ke-5 Nissan Micra adalah kendaraan B-segment atas yang bersaing dengan VW Polo dan Ford Fiesta. Dimensinya lebih panjang, lebih lebar, dan lebih rendah dari generasi sebelumnya yang akan menggunakan platform V dengan fitur-fitur canggih yang lebih banyak.

Spesifikasi India generasi baru Micra dan Sunny, seperti diberitakan media lokal, akan menggunakan platform CMF-A+ tapi tetap memiliki desain yang sama dengan versi global.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR