HOME » BERITA » BELAJAR KEMUDIKAN BUS SEJAK UMUR 8 TAHUN, WANITA INI JADI SOPIR TERMUDA DI INDIA

Belajar Kemudikan Bus Sejak Umur 8 Tahun, Wanita Ini Jadi Sopir Termuda di India

Wanita ini jadi sopir bus termuda di India, belajar menyetir sejak umur 8 tahun

Sabtu, 09 Januari 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Belajar Kemudikan Bus Sejak Umur 8 Tahun, Wanita Ini Jadi Sopir Termuda di India
Sopir bus termuda di India (Cartoq)

OTOSIA.COM - Seorang wanita muda bernama Kalpana Mondal asal India sudah berani menjadi sopir bus di jalanan sibuk di Kolkata. Padahal ia sendiri masih berusia 21 tahun.

Melansir Cartoq, Kalpana belajar mengemudikan kendaraan berat sejak berusia 8 tahun. Dia tidak mengemudi di jalan raya, melainkan di sekitar tempat tinggalnya. Ia pun kini telah lulus ujian untuk mengemudikan bus dan membuatnya memenuhi syarat mengemudi di jalan raya.

1 dari 5 Halaman

Semangatnya dalam mengemudi ternyata ditularkan oleh ayahnya sendiri. Namun sang ayah kini sudah berhenti mengemudi. Diakibatkan kecelakaan dua tahun lalu yang membuat kakinya harus dioperasi dengan pelat logam.

Saat sang ayah mengalami kecelakaan, Kalpana memutuskan untuk menghidupi keluarganya dengan menjadi sopir. Bahkan ayah atau ibunya selalu menemani Kalpana setiap kali dia bekerja.

2 dari 5 Halaman

Namun menjadi sopir bus jelas tak mudah bagi Kalpana. Sebab ia kerap mendapat penolakan dari penyedia transportasi bus. Akan tetapi ada satu perusahaan yang memberinya kesempatan dan Kalpana pun tak mengecewakannya.

"Sekarang, ketika mereka yang menolak Kalpana melihatnya mengemudikan bus setiap hari, saya merasa bangga. Di satu sisi, dia telah mengorbankan masa depannya demi kesejahteraan seluruh keluarga, ?kata Subhash Mondal, ayah Kalpana.

3 dari 5 Halaman

Tak sampai di situ saja, Kalpana pun harus menghadapai ban bocor. Meski ia ditemani sang ayah, Kalpana tak memiliki pilihan lain selain mengganti ban sendiri. Pasalnya kaki sang ayah tak bisa ditekuk, efek dari operasi yang dijalaninya.

Sementara itu, Kolkata merupakan kota dengan lalu lintas sangat padat di India. Selain kesulitan arus lalu lintas, Kalpana juga harus merasakan sulitnya mengemudikan bus berukuran besar.

4 dari 5 Halaman

Terlepas dari hal itu, di dalam keluarga Kalpana ia sendiri merupakan adik bungsu. Kalpana masih memiliki kakak perempuan dan dua kakak laki-laki.

Di masa mendatang, Kalpana ingin melamar menjadi sopir di kepolisian. Namun sebelum itu Kalpana harus menyelesaikan studinya terlebih dahulu. Sebab hal ini merupakan syaratnya.

5 dari 5 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR