HOME » BERITA » BELI DFSK GLORY 560 VARIAN TERMURAH UNTUK MUDIK LEBARAN 2019, DAPAT APA SAJA?

Beli DFSK Glory 560 Varian Termurah untuk Mudik Lebaran 2019, Dapat Apa Saja?

Kamis, 09 Mei 2019 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
DFSK Glory 560 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Menjelang mudik Idul Fitri 2019, tak sedikit orang yang sedang berburu mobil. Mungkin SUV pabrikan Tiongkok ini bisa jadi alternatif.

Sebab, harganya sangat kompetitif. Bahkan SUV DFSK Glory 560 B-Type setara dengan harga LMPV, hanya Rp 189 juta. Dengan harga di bawah Rp 200 juta itu, dapat apa saja sih?

Eksteriornya terbilang lumayan. Meski tak ada DRL LED dan wiper belakang, tapi ada lampu kabut depan dan belakang. Wiper depannya sudah frmaeless dan ada roofrail.

Tipe paling murah ini masih pakai antena konfensional yang sering dijuluki tiang bendera itu. Bukan antena model sirip ikan hiu.

Sementara interiornya, bisa dibilang cukup nyaman. SUV 5-penumpang itu memakai fabric untuk pembungkus jok, tapi setirnya sudah dibalut kulit. Begitu juga dengan tuas transmisi dan arm rest pintu depan maupun belakang yang juga sudah pakai kulit.

Sisi dasbor dilengkapi dengan panel soft touch, pengaturan jok pengemudi 6 arah, arm rest tengah depan, multi information display (MID) dan AC sampai baris kedua hadir sebagai standar. Hanya tak ada arm rest tengah dibaris kedua.

Kursi baris kedua juga bisa dilipat hingga konfigurasi 60:40. Kalau mau rata juga bisa, supaya punya kapasitas bagasi yang lebih luas.

Soal fitur masih jempolan. Ada keyless entry dan push start button, layar sentuh infotainment 8 inci bergaya floating, pengaturan kaca spion luar otomatis dan kunci pintu otomatis berdasarkan kecepatan.

Power window tersedia, hanya saja untuk turun. Sedang naikkan kaca jendela tetap harus menekan lama, tidak otomatis. Ituberlaku di semua tipe Glory 560. Lalu, tipe termurah ini juga tak dibekali sistem navigasiGPS dan spion lipat otomatis.

Fitur safety terasa paling minim. Glory 560 termurah dibekali dua kantong udara, rem parkir elektrik, rem ABS+EBD tanpa brake assist (BA), immobilizer dan sistem alarm. Sisanya termasuk electronic brake assists (EBA), traction control system (TCS), electronic stability program (ESP), hill hold control (HHC) sensor parkir dan kamera parkir mundur semuanya harus absen demi menjaga harga kompetitif.

Soal performanya, disokong mesin 4-silinder 1.5L turbo berdaya 150 PS dan torsi puncak 230 Nm. Tenaganya disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan ke roda depan.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR