HOME » BERITA » BELI HEWAN KURBAN, CRAZY RICH SURABAYA ANGKUT KAMBING PAKAI ALPHARD

Beli Hewan Kurban, Crazy Rich Surabaya Angkut Kambing Pakai Alphard

Video crazy rich surabaya beli kambing dan mengangkutnya pakai Alphard

Rabu, 21 Juli 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Beli Hewan Kurban, Crazy Rich Surabaya Angkut Kambing Pakai Alphard
Kambing naik Alphard (TikTok/@tom.liwafa)

OTOSIA.COM - Membeli hewan kurban yang kemudian disembelih dan dibagikan ke warga sekitar dilakukan oleh umat Islam ketika Hari Raya Idul Adha. Tentu tak hanya keseruan saat proses penyembelihan saja, tetapi juga konten-konten media sosial yang menyertai.

Salah satunya adalah video parodi tentang pembelian hewan kurban oleh Tim Liwafa alias Crazy Rich Surabaya. Video tersebut ia bagikan di akun TikTok pribadinya @tom.liwafa pada Selasa (21/7/2021).

"Selamat idul adha," tulisnya dalam keterangan video.

1 dari 6 Halaman

Awalnya Delta Hesti, istri Tom Liwafa, mempertanyakan jumlah kambing yang akan keduanya sembelih sebagai hewan kurban. Ia kemudian meminta suaminya untuk membeli satu ekor lagi, namun harus cepat.

"By, kambingnya gak kurang? Tambah satu dong, tapi aku minta cepetan ya, bisa kan?," kata Delta Hesti

"Oh cepatan, bisa," jawan Tom Liwafa.

2 dari 6 Halaman

Kemudian Tom Liwafa langsung berdiri dan berangkat membeli satu ekor kambing. Setelah itu, ia pulang dengan mengendarai mobil Toyota Alphard. Namun ternyata hal ini malah membuat istrinya kaget.

"Loh kok bisa cepet?," Delta Hesti kaget.

3 dari 6 Halaman

Ternyata Tom Liwafa langsung membawa kambingnya. Uniknya ia mengangkut hewan kurban tersebut dengan Toyota Alphard. Kambing tersebut diletakkan di kabin baris kedua.

"Nahhh, cepetkan! Soalnya dibawa langsung kambingnya," kata Tom Liwafa.

"Nih kambingnya," katanya lagi.

4 dari 6 Halaman

Video parodi ini pun telah disukai lebih dari 71 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah memberi tanggapan kocak.

"Kambing: Cieee belum pernah naih Alphard yaaaaa," komentar BAJU_IN

"gue kalah sama kambing, kambing aja udah pernah naik alphard," tulis Fajar Agung Nugroho

"Disenengin dlu kambing nya ending nya tragis wkwkwkwk," jelas Baronpearl

"gue aja belom pernah naek alphard," tulis ekky nurzaman

"kambing aja uda naik alpabet masa kita kita engga," komentar Iqbal

5 dari 6 Halaman

Sekadar informasi, Toyota Alphard merupakan MPV mewah dengan harga fantastis. Melansir laman Toyota Indonesia, mobil ini memiliki harga termurah Rp1.065.450.000 dan harga termahal mencapai Rp1.990.450.000.

Untuk spesifikasinya sendiri, Alphard memiliki dimensi dengan panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895, serta wheelbase 3.000 mm.

Sedangkan dapur pacu, ada dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 2.494 cc 4-silinder dengan tenaga 180 Ps dan torsi 23,9 kgm. Kedua mesin 3.456 cc 6-silinder dengan tenaga 300 ps dan torsi 36,8 kgm.

6 dari 6 Halaman

@tom.liwafa

Selamat idul adha ????????

? suara asli - tomliwafa

 

 

BERI KOMENTAR