HOME » BERITA » BELI WULING BEKAS, BAGAIMANA SUKU CADANGNYA?

Beli Wuling Bekas, Bagaimana Suku Cadangnya?

Wuling kini jadi primadona baru di jajaran mobil low MPV Indonesia. Kalau bicara angka penjualan, statusnya memang masih raba-raba.

Kamis, 05 Juli 2018 09:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Wuling

OTOSIA.COM - Wuling kini jadi primadona baru di jajaran mobil low MPV Indonesia. Kalau bicara angka penjualan, statusnya memang masih raba-raba. Namun, wacana soal mobil ini masih terdengar.

Penjualan Wuling tipe Confero sendiri pada Maret lalu secara total adalah 931 unit. Jumlah tersebut meningkat dibanding sebulan sebelumnya yang sebesar 565 unit.

Angkanya memang jauh dibanding perang duo MPV Avanza dan Xpander yang berlomba-lomba di level 7.000 unit. Meski begitu, di pasaran mobil bekas, Wuling mulai ada yang tanya.

"Ada sesekali, entah siapa. Tapi pasaran bekasnya belum tahu, belum (terlalu) beredar," ujar Eric, salah seorang pedagang mobil di kawasan Jakarta Pusat.

Dalam kacamatanya, Wuling yang dijual dengan harga yang cukup menampar karena di level Rp 130 jutaan itu masih punya problem soal ketersediaan suku cadang.

Acuannya, belum banyak pedagang di kawasan ramai seperti di Sawah Besar atau Senen yang menjajakan produknya.

"Orang mungkin masih takut spare partnya dia belum terlalu beredar di Senen, Sawah Besar, toko-toko spare part," tambah dia yang mengaku masih menggeleng jika ada yang menawarkan versi second-nya. Sebab, untuk hal tersebut saat ini masih berisiko kurang peminat.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR