HOME » BERITA » BELUM BAYAR PAJAK, SUPERCAR MILIK BINTANG MANCHESTER UNITED DAVID DE GEA DIGEMBOK POLISI

Belum Bayar Pajak, Supercar Milik Bintang Manchester United David De Gea Digembok Polisi

Sebagai bintang Manchester United, siapa sangka David De Gea belum membayar pajak supercar miliknya

Kamis, 12 Agustus 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Belum Bayar Pajak, Supercar Milik Bintang Manchester United David De Gea Digembok Polisi
David De Gea (Instagram/@d_degeaofficial)

OTOSIA.COM - Pada dasarnya setiap pemilik mobil wajib taat membayar pajak, termasuk juga pemain bola terkenal. Jika tidak, petugas bakal menindak tegas, seperti yang dialami oleh kiper Manchester United David De Gea.

Dilansir dari Zing, supercar Aston Martin Vantage milik pemain 30 tahun itu digembok polisi saat diparkiran. Gara-garanya ia belum membayar pajak mobil tersebut.

1 dari 5 Halaman

(c) The Sun

Awal mulanya David De Gea pergi ke tempat ke sebuah restoran di Manchester untuk pesta bersama rekan-rekannya di Manchester United. Namun saat pulang ia dibuat kaget karena roda mobilnya digembok polisi dan di bagian kaca pintu diberi tulisan "Untaxed Vehicle".

Karena kejadian ini, David De Gea pasrah tak bisa membawa pulang mobilnya. Ia pun terpaksa naik taksi untuk pulang ke rumah.

2 dari 5 Halaman

Belum diketahui secara pasti penyebab insiden ini. Namun kemungkinan besar karena De Gea lupa tak mengecek pajak mobilnya seusai membela Timnas Spanyol di ajang Euro lalu.

Diketahui bahwa supercar ini dibeli oleh De Gea pada Desember 2018 lalu. Awalnya mobil tersebut berwarna abu-abu, namun dicat ulang dengan warna hitam glossy.

3 dari 5 Halaman

Aston Martin Vantage merupakan supercar dengan mesin 4.0L Twin-Turbo V8. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 503 hp dengan torsi puncak 685 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis ZF 8-percepatan.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 313 km/jam. Untuk harganya di kisaran $225.885 atau Rp3,2 miliar (Kurs $1=Rp14.338).

4 dari 5 Halaman

Selain Aston Martin Vantage, diketahui bahwa De Gea masih memiliki beberapa mobil mahal lainnya. Tercatat ia memiliki Mercedes-Benz GLE 2017, Mercedes-Benz Vito 2018, dan Audi RS5 2015.

Dengan gaji $529.419 atau 7,6 miliar per minggu tentu membeli sederet mobil mahal tersebut tak sulit bagi De Gea. Namun belum membayar pajak adalah hal yang cukup mengherankan pula.

5 dari 5 Halaman

De Gea pun tak sendirian, Luke Shaw dan Phil Jones juga terkena tilang di tempat dan waktu yang sama. Keduanya ditilang karena memarkirkan mobilnya di tempat yang salah.

BERI KOMENTAR