HOME » BERITA » BELUM DIJUAL DI TANAH AIR, SUZUKI JIMNY BAKAL DIPRODUKSI DI INDONESIA

Belum Dijual di Tanah Air, Suzuki Jimny Bakal Diproduksi di Indonesia

Rabu, 01 Mei 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Jimny Siera (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Suzuki Jimny hingga kini masih berstatus abu-abu, apakah dijual di Indonesia atau tidak. Terakhir di IIMS 2019, Suzuki hanya kembali dipamerkan saja.

Tapi kabar bahwa Suzuki Jimny bakal diproduksi di Indonesia tengah santer berhembus. Bahkan kabar itu sudah dikonfirmasi oleh Suzuki, seperti diberitakan Autoindustriya.

Menurut Managing Officer and Deputy Exeutive General Manager Suzuki for ASEAN, Shuji Oishi, Indonesia punya keterkaitan yang kuat dengan Suzuki Jimny dan punya sejarah panjang.

Sementara, pabrik di Indonesia hingga kini memproduksi APV, Ertiga, dan New Carry. Di Indonesia juga mesin K-15B yang menjadi sumber tenaga, Ertiga, New Carry, dan Jimny dibuat.

Tapi produksi Jimny di Indonesia bukanlah hal yang baru. Jika ditelisik ke belakang, generasi pertama Jimny juga diproduksi di pabrik Suzuki Indonesia, pada taun 1970-an. Hanya Jimny generasi ketiga yang tak dipsoduksi di Tanah Air.

Jika nantinya memang Jimny diproduksi di Indonesia lagi, bukan tak mungkin konsumen Indonesia akhirnya bisa memiliki SUV ikonik itu dengan harga yang kompetitif. ASEAN Free Trade Area (AFTA) juga menilai harga kompetitif juga akan dirasakan negara-negara tetangga Indonesia.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR