HOME » BERITA » BELUM LAMA DISUNTIK MATI, SUZUKI PATENKAN MESIN BARU HAYABUSA

Belum Lama Disuntik Mati, Suzuki Patenkan Mesin Baru Hayabusa

Suzuki Hayabusa telah resmi disuntik mati pada awal Desember 2018 lalu. Kini, Suzuki baru saja mendaftarkan desain mesin baru untuk motor sport tersebut.

Rabu, 02 Januari 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Terkaan desain generasi terbaru Suzuki Hayabusa (Young-machine.com)

OTOSIA.COM - Setelah 20 tahun mengaspal, Suzuki Hayabusa akhirnya disuntik mati pada awal Desember 2018 lalu. Penyebabnya ialah mesin hyperbike ini tidak sesuai dengan standar emisi gas buang Euro-4.

Meski demikian, mengutip dari Young-machine.com, pabrikan asal Jepang tersebut belum lama ini mematenkan mesin baru. Dapur pacu ini diduga akan disematkan pada generasi teranyar Suzuki Hayabusa.

Desain tersebut menampakkan mesin 4-silinder yang ditopang oleh sasis twin-spar. Selain itu, terpasang knalpot dengan 4 leher dan sepasang muffler di ujungnya.

Sebelumnya, Young Machine pernah menerka desain generasi terbaru Suzuki Hayabusa. Diprediksi, motor sport legendaris ini akan memiliki dual-LED headlight bertumpuk dan body meruncing.

Bahkan, media asal Jepang itu sempat memprediksi bahwa Suzuki Hayabusa akan dilengkapi dengan aero-fairing dan winglet layaknya motor MotoGP.

Sekadar informasi, nama besar Suzuki Hayabusa didapat setelah motor gede (moge) ini tercatat sebagai motor produksi massal tercepat di dunia pada tahun 1999 dengan kecepatan 310 km/jam.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR