HOME » BERITA » BELUM LAMA MELUNCUR, ALL NEW HONDA HR-V MODEL INI PALING LARIS

Belum Lama Meluncur, All New Honda HR-V Model Ini Paling Laris

PT Honda Prospect Motor belum lama meluncurkan HR-V terbaru. Selain mencatat angka pemesanan yang tinggi, HR-V tipe SE paling laris.

Selasa, 29 Maret 2022 20:30 Editor : Arendra Pranayaditya
Belum Lama Meluncur, All New Honda HR-V Model Ini Paling Laris
All New Honda HR-V tipe SE (HPM)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini merilis All New Honda HR-V. Berbeda dengan model sebelumnya, HR-V mendapatkan serangkai perubahan besar, mulai dari mesin turbo di HR-V RS dan teknologi Honda Sensing di setiap model.

Tingkat ketertarikan Honda HR-V di Indonesia tergolong tinggi. Model sebelumnya mencatat total penjualan sebanyak 208.749 unit sejak peluncuran perdananya di akhir tahun 2014 silam.

1 dari 3 Halaman

Rupanya generasi terbaru HR-V berpotensi meneruskan kesuksesan HR-V sebelumnya. Meski belum lama meluncur, Honda mencatat total pemesanan mencapai angka 1.265 unit. Sebagian besar pemesanan awal berasal dari konsumen di area pulau Jawa dan Jabodetabek.

Salah satu alasan All New Honda HR-V menerima jumlah pemesanan yang banyak datang dari kesiapan HPM mengantisipasti demand, terutama mobil sudah bisa dipesan dari diler.

"Kami bersyukur bahwa All New Honda HR-V langsung diterima dengan sangat antusias oleh konsumen di Indonesia. Angka pemesanan yang tinggi saat ini juga didukung karena mobil ini telah mulai dikirimkan dan dipesan di dealer resmi Honda di seluruh Indonesia," ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam keterangan resmi yang diterima Otosia.com, Jumat (25/3/2022).

2 dari 3 Halaman

HR-V SE Terlaris

Honda HR-V SE (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Dari keempat model yang ditawarkan, HR-V tipe SE menjadi model terlaris. Varian ini diposisikan di atas HR-V E, namun di bawah HR-V RS yang lebih mahal.

Dari 1.265 unit pemesanan All New Honda HR-V, 43% dikuasai oleh HR-V tipe SE. Dengan kata lain sektar 544 unit atau hampir setengah dari total pemesanan crossover terbaru Honda ini memilih model SE.

Ada beberapa kemungkinan kenapa banyak orang memilih tipe ini dibanding varian E di bawahnya atau RS di atasnya.

3 dari 3 Halaman

Honda HR-V SE pada dasarnya adalah versi lebih lengkap dari varian E yang belum dipasangkan lampu kabut LED, lampu sein sequential, pelek 18 inci, kamera mundur multiangle, fitur Honda Lane Watch dan atap kaca panoramic.

Sementara mobil ini sekitar Rp 100 juta lebih murah dibandingkan tipe termahal HR-V RS. Mobil itu pada dasarnya adalah tipe SE dengan tambahan airbags menjadi 6 buah, speedometer digital, speaker tweeter, mode berkendara, dan paling utama, mesin berturbo.

Lantas, jika tidak terlalu membutuhkan mesin yang lebih bertenaga, HR-V SE terbilang lebih value for money dibanding RS.

BERI KOMENTAR