HOME » BERITA » BELUM LAMA RILIS, DAIHATSU XENIA DISKON BESAR

Belum Lama Rilis, Daihatsu Xenia Diskon Besar

Rabu, 13 Februari 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Grand New Daihatsu Xenia 2019 (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan Januari 2019 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis mobil Low MPV andalan mereka, Grand New Daihatsu Xenia. Dengan wajah dan fitur baru, harga kembaran Toyota Avanza 2019 ini tidak mengalami peningkatan.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 183,35 juta hingga Rp 228,95 juta, Xenia terbaru kini memiliki varian baru dengan pilihan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i.

Meski baru dirilis, mobil pabrikan otomotif Jepang ini sudah didiskon sebesar Rp12 juta. Hal itu diungkapkan langsung Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra dalam Liputan6.com.

"Xenia lama sebagaimana yang saya sharing tadi diskonnya adalah Rp24 juta. Kalau kompetitor ada yang Rp30 juta sampai Rp 35 juta. Xenia baru kita sekarang kalau bicara diskon itu Rp12 juta," kata Amel.

Saat disinggung alasan Daihatsu telah memberikan diskon cukup besar kepada konsumen yang hendak membeli Xenia terbaru, Amel mengaku itu merupakan salah satu strategi yang dilakukan untuk menarik minat pasar.

"Pengaruh diskon itu ke down payment. Kalau tidak ada diskon, DP itu kan minimum 20 persen kan dari harga. Itu banyak yang tidak mampu.Karena 70 persen orang beli mobil melalui kredit maka harus disiapkan down payment yang membuat mereka mampu beli dan cicil. Sehingga muncullah strategi diskon," ujarnya.

Selain itu Amel menegaskan, pihaknya selalu memikirkan cara yang tepat agar konsumen bisa mendapatkan mobil yang diinginkan dengan lebih mudah.

"Pada waktu high end product itu launching, orang-orang kaya tidak terlalu memusingkan diskon. Mereka bisa bayar cash. Tidak penting itu DP. Yang penting, mereka mau beli," tuturnya.

Amel pun menyatakan bahwa sebagian konsumen Daihatsu Xenia membelinya dengan cara kredit. Karena itu, pihaknya memikirkan strategi supaya harga mobil tersebut tetap terjangkau.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR