HOME » BERITA » BELUM MASUK INDONESIA, SUZUKI BURGMAN BERENCANA DISUNTIK MATI

Belum Masuk Indonesia, Suzuki Burgman Berencana Disuntik Mati

Penerapan emisi gas buang EURO 5 akan membuat Suzuki Burgman disuntik mati pada tahun ini.

Senin, 10 Februari 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Belum Masuk Indonesia, Suzuki Burgman Berencana Disuntik Mati
Suzuki Burgman 400 (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Kehadiran Suzuki Burgman di Indonesia terus dinanti. Pasalnya, skutik gambot ini digadang-gadang bisa menjadi pesaing kuat Honda PCX dan Yamaha NMax.

Namun, hingga saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W tak kunjung memasukkan Suzuki Burgman. Memang, mereka saat ini masih mengamati tren di kelas skuter gambot.

1 dari 2 Halaman

Suzuki Burgman 650

"Kita juga perhatiin matik. Kalau kita lihat matik besar di Indonesia marketnya naik terus, kita tidak tinggal diam. Kita masih mengamati apa yang akan terjadi dan tentunya kita akan berusaha masuk ke sini. Hanya masalah waktu," ujar Department Head of Sales & Marketing PT SIS 2W, Yohan Yahya.

Hanya saja, Guillaume Vuillardot, Business Manager Suzuki France, sempat menyebut bahwa beberapa model Suzuki Burgman akan disuntik mati. Wacana itu tak terlepas dari penerapan standar emisi gas buang EURO 5 di Eropa.

2 dari 2 Halaman

Suzuki Burgman 125

Mengutip dari MotoStation, justru model yang akan disuntik mati adalah Suzuki Burgman 125 dan Suzuki Burgman 650. Padahal, selama ini penjualan keduanya merupakan yang terbaik.

Suzuki Eropa kabarnya akan tetap mempertahankan Suzuki Burgman 400 meski penjualannya di bawah versi 125 cc dan 650 cc. Pasalnya, model ini telah mendapat penyegaran pada 2018 lalu. Selain itu, pabrikan berlogo "S" tersebut juga telah menyiapkan strategi penjualan baru.

BERI KOMENTAR