HOME » BERITA » BELUM MELUNCUR, KIA SONET TERPANTAU SUDAH DIDISTRIBUSI

Belum Meluncur, KIA Sonet Terpantau Sudah Didistribusi

Tampak 1 unit KIA Sonet sudah diangkut menuju Yogyakarta.

Selasa, 10 November 2020 10:45 Editor : Cornelius Candra
Belum Meluncur, KIA Sonet Terpantau Sudah Didistribusi
KIA Sonet (KIA)

OTOSIA.COM - Rabu besok (11/11), PT Kreta Indo Artha (KIA) akan merilis sebuah mobil baru, yakni KIA Sonet. Sebelumnya, teaser SUV compact ini sudah disebar melalui akun media sosial resmi mereka dan telah beberapa tertangkap kamera tengah melakoni uji jalan.

Kali ini, dari unggahan pemilik akun Instagram @aryowidiatmoko, KIA Sonet terpantau diangkut truk menuju dealer KIA di Yogyakarta. Tapi, jumlah yang dikirimkan tidak banyak, hanya 1 unit. Bisa jadi, SUV tersebut masih sebatas perkenalan dan belum didistribusi dalam skala besar.

Sebelumnya, KIA Sonet juga sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta sejak September 2020 lalu. Dari NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) yang tercatat, diprediksi harga SUV ini terbilang terjangkau, tak sampai Rp250 juta.

1 dari 1 Halaman

Terdaftar dengan kode SONET 1.5 AT dan SONET 1.5 MT, sudah jelas bahwa KIA Sonet akan mengusung mesin 1.500 cc. Tapi diprediksi dapur pacunya ini berbeda dengan versi India, bukan diesel melainkan bensin.

Mengenai fitur unggulan, KIA Sonet tampaknya akan dibekali head-unit touchscreen 10,25 inci yang dapat terhubung ke smartphone. Menariknya lagi, layar ini pun dipadu dengan speaker di 7 titik keluaran BOSE dan dilengkapi teknologi LED Sound Mood Lights.

Secara eksterior, kemungkinan besar tidak ada perbedaan antara KIA Sonet Indonesia dengan versi India. Sektor depannya dihuni gril tiger-nose yang tampak tegas, gahar, dan modern. Bodinya pun terlihat gagah sehingga memperkuat kesannya sebagai SUV. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR