HOME » BERITA » BELUM RESMI DIRILIS, DUCATI STREETFIGHTER V4 SUDAH TEWASKAN 1 PEMBALAP

Belum Resmi Dirilis, Ducati Streetfighter V4 Sudah Tewaskan 1 Pembalap

Ducati Streetfighter V4 memakan korban jiwa, yakni Carlin Dunne, pembalap Ducati di Pikes Peak International Hill Climb.

Selasa, 02 Juli 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Belum Resmi Dirilis, Ducati Streetfighter V4 Sudah Tewaskan 1 Pembalap
Carlin Dunne (si.com)

OTOSIA.COM - Dunia balap kembali berduka setelah Carlin Dunne, pembalap Ducati Team Spider Grips dalam ajang Pikes Peak International Hill Climb di Colorado, Amerika Serikat (AS), mengalami kecelakaan dan dinyatakan meninggal di tempat.

Mengutip dari Carscoops.com, pembalap kelahiran Santa Barbara, AS, 36 tahun lalu itu adalah pemegang gelar juara selama beberapa tahun belakangan dan dijuluki sebagai "King of The Mountain".

Peristiwa nahas ini bermula saat banyak pembalap yang menyatakan bermasalah dengan gundukan kecil di lintasan dekat puncak pegunungan atau garis finish. Jalanan tidak rata inilah yang menjadi penyebab kecelakaan Dunne.

1 dari 1 Halaman

Sempat Raih Pole Position

Belum Resmi Dirilis, Ducati Streetfighter V4 Sudah Tewaskan 1 PembalapSempat Raih Pole Position

Beberapa saksi mata mengaku melihat Dunne melintasi gundukan tersebut dengan kecepatan tinggi sambil menunggangi Ducati Streetfighter V4. Alhasil, ia kehilangan traksi roda depan dan kehilangan kontrol.

Padahal, sejak awal dimulainya Pikes Peak International Hill Climb, Dunne digadang-gadang akan meraih kemenangan. Ia bahkan sempat menjadi pembalap tercepat dan meraih pole position bersama prototype Ducati Streetfighter V4.

Sekadar informasi, Ducati Streetfighter V4 adalah versi naked dari Ducati Panigale V4 dengan mesin 4-silinder V4 1.000 cc. Rencananya, motor gede (moge) ini akan melakoni debutnya pada tahun 2019 ini.

BERI KOMENTAR