HOME » BERITA » BELUM RILIS DI INDONESIA, TOYOTA SUPRA MAU DAPAT MESIN BARU

Belum Rilis di Indonesia, Toyota Supra Mau Dapat Mesin Baru

Toyota Supra masih akan dirilis di Indonesia dalam GIIAS 2019. Namun, ada rumor bahwa Toyota Supra akan mendapat mesin baru dari BMW.

Selasa, 16 Juli 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Belum Rilis di Indonesia, Toyota Supra Mau Dapat Mesin Baru
Toyota Supra A90 (Hagerty.com)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan bahwa mereka akan merilis Toyota Supra dalam GIIAS 2019 di ICE - BSD City, Tangerang yang dihelat pada 18-28 Juli mendatang.

Berkolaborasi dengan pabrikan raksasa asal Jerman, BMW, Toyota Supra menggunakan BMW Z4 sebagai basisnya. Karena itu ada beragam kemiripan di berbagai aspek, seperti rangka dan mesin.

Saat ini, BMW memiliki generasi terbaru dari mesin 6-silinder inline mereka yang telah terpasang pada BMW X3 M dan X4 M Competition. Dapur pacu tersebut juga akan disematkan pada BMW M2 Coupe.

1 dari 1 Halaman

Pakai Mesin BMW

Belum Rilis di Indonesia, Toyota Supra Mau Dapat Mesin BaruPakai Mesin BMW

Hal ini tentu memunculkan kabar bahwa Toyota Supra nantinya juga akan memiliki mesin tersebut. Meski demikian, mengutip dari Autocar.co.uk, pihak Toyota masih belum menunjukkan ketertarikan pada dapur pacu baru itu.

"Kami tidak menawarkan mesin ini ke Toyota dan tidak ada permintaan, sejauh yang saya tahu. Namun ini adalah ide yang menarik, jika tidak mungkin saat ini. Tapi saya tidak pernah mengatakan tidak mungkin," ujar Markus Flasch, Presiden BMW M Division.

Toyota Supra saat ini memiliki dapur pacu dari BMW berkode B58, 6-silinder inline 3.000 cc. Mesin tersebut mampu menghaslikan tenaga sebesar 340 hp dengan torsi 500 Nm. Bisa jadi varian ini yang akan dirilis di Indonesia.

BERI KOMENTAR