HOME » BERITA » BELUM SEBULAN DIBELI, SUV SEHARGA MILIARAN RUPIAH SUDAH DIPAKAI 'BERENANG'

Belum Sebulan Dibeli, SUV Seharga Miliaran Rupiah Sudah Dipakai 'Berenang'

Pengemudi Audi RS Q8 tampaknya kehilangan kendali hingga membuat mobil yang baru dibeli tiga pekan itu tercebur ke dalam kanal.

Senin, 03 Februari 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Belum Sebulan Dibeli, SUV Seharga Miliaran Rupiah Sudah Dipakai 'Berenang'
Audi RS Q8 tercebur kanal (Instagram/carspottersrn)

OTOSIA.COM - Audi RS Q8 diketahui berbagi DNA dengan Lamborghini Urus. SUV ini juga merupakan SUV pertama Audi yang bertenaga 600 hp. Maka tak heran jika bandrol harganya tinggi.

Di pasar Eropa, harganya berkisar antara EUR 127.000 dan EUR 180.000 atau Rp 1,9 miliar dan Rp 2,7 miliar (Kurs EUR 1 = Rp 15.199). Tapi sayangnya, mobil SUV yang baru dibeli tiga pekan itu justru berakhir mengenaskan.

Melansir Autoevolution, SUV Audi itu terlihat nyemplung di sebuah kanal di dekat kota kecil Reeuwijk-Dorp, Belanda. SUV berwarna hitam itu beruntungnya tak tercemplung di tempat yang terlalu dalam.

1 dari 2 Halaman

Belum Sebulan Dibeli, SUV Seharga Miliaran Rupiah Sudah Dipakai 'Berenang'

Tampaknya pengemudi RS Q8 itu kehilangan kendali hingga mobil berakhir di aliran air. Cukup bisa dipahami bahwa mobil itu dilajukan dengan kecepatan cukup tinggi.

Pasalnya, RS Q8 memiliki catatan waktu akselerasi yang cukup mengesankan. Yakni 3,8 detik untuk 0-100 kpj.

Kabar baiknya, pengemudi tak terluka. Airbag mobil juga tak terlihat mengembang. Hanya bodi mobil yang terlihat basah kuyup, dan kemungkinan air juga msuk ke interiornya.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR