HOME » BERITA » BELUM SEPEKAN, HARGA VESPA RACING SIXTIES SUDAH TEMBUS RP70 JUTA

Belum Sepekan, Harga Vespa Racing Sixties Sudah Tembus Rp70 Juta

Lagi-lagi, harga Vespa edisi terbatas dijual lebih mahal dibanding dealer resmi.

Selasa, 06 Oktober 2020 21:45 Editor : Cornelius Candra
Belum Sepekan, Harga Vespa Racing Sixties Sudah Tembus Rp70 Juta
Vespa Sprint Racing Sixties (Vespa)

OTOSIA.COM - Akhir pekan lalu, tepatnya Jumat (2/10), PT Piaggio Indonesia secara resmi merilis sepasang skuter baru, yakni Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties. Lantaran edisi spesial, jelas jumlah keduanya sangat terbatas.

"Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties mengusung konsep perpaduan antara klasik dan sporty. Jumlahnya sangat terbatas, hanya 5% dari total penjualan Vespa di Indonesia," terang Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

1 dari 2 Halaman

Hal ini rupanya menjadi peluang baru bagi oknum jual beli motor bekas. Di salah satu situs jual beli, terpantau harga Vespa Sprint Racing Sixties sudah menembus Rp70 juta, tepatnya Rp72,5 juta dan Rp75 juta, ada juga yang berkisar di angka Rp60 jutaan.

Padahal, PT Piaggio Indonesia menjual Vespa Sprint Racing Sixties dengan harga Rp54,6 juta (OTR Jakarta). Terlihat jelas, banderol tersebut lebih mahal sekitar Rp10-20 jutaan dibanding nominal yang ditentukan oleh PT Piaggio Indonesia.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, kasus serupa juga terjadi pada Vespa Primavera Sean Wotherspoon yang dibanderol Rp85 juta. Skuter hasil kolaborasi dengan desainer sepatu asal Amerika Serikat ini dipasarkan oleh reseller dengan range harga Rp100-150 juta, dan tak lagi tersedia di dealer resmi.

Pihak PT Piaggio Indonesia sempat menyatakan bahwa kondisi ini benar-benar di luar kewenangan mereka. Pasalnya, para reseller tidak tergabung dalam jaringan dealer resmi pabrikan asal Italia itu.

BERI KOMENTAR