HOME » BERITA » BENARKAH HONDA SCOOPY BARU AKAN PAKAI RANGKA HONDA BEAT DAN HONDA GENIO?

Benarkah Honda Scoopy Baru Akan Pakai Rangka Honda Beat dan Honda Genio?

Rumornya PT AHM akan merilis Honda Scoopy baru dengan rangka eSAF seperti Honda Beat dan Honda Genio.

Senin, 09 November 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Benarkah Honda Scoopy Baru Akan Pakai Rangka Honda Beat dan Honda Genio?
Honda Scoopy (Honda)

OTOSIA.COM - Selasa besok (10/11), PT Astra Honda Motor (AHM) akan merilis sebuah motor baru. Diprediksi, ini adalah generasi teranyar dari skutik mungil bergaya retro, Honda Scoopy.

Bukan tanpa alasan, usia Honda Scoopy di 2020 ini sudah menginjak 3 tahun. Biasanya, pabrikan berlogo sayap itu akan melakukan perubahan pada produknya setelah berusia 4-5 tahun.

Salah satu rumor yang santer terdengar, Honda Scoopy kabarnya akan menggunakan rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Sebelumnya, sasis ini sudah digunakan pada skutik 110 cc Honda lainnya, Honda Beat dan Honda Genio.

1 dari 1 Halaman

Konstruksi ini diklaim mampu memberikan stabilitas, handling, dan kenyamanan berkendara yang lebih baik dari sasis standar. Pasalnya, Honda menerapkan proses press dan laser welding, sehingga strukturnya lebih kaku dan ringan.

Rangka eSAF bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien. Buktinya, Honda Genio mampu memiliki bagasi berkapasitas 14 liter, sedangkan tangki bahan bakarnya bisa menampung hingga 4,2 liter.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi resmi dari PT AHM terkait rumor tersebut. Tapi, besar kemungkinan hal itu akan terjadi. Pasalnya, Honda Scoopy merupakan satu-satunya skutik 110 cc Honda yang masih menggunakan sasis konvensional. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR