HOME » BERITA » BENARKAH KAWASAKI NINJA AKAN PUNYA MESIN BARU?

Benarkah Kawasaki Ninja Akan Punya Mesin Baru?

Rabu, 26 Desember 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Ninja 250 2019 (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Beberapa tahun belakangan santer terdengar rumor bahwa Kawasaki Ninja 250 akan mendapatkan mesin baru pada 2019 atau 2020 nanti.

Menariknya, sportbike itu kabarnya siap mengusung dapur pacu 4-silinder. Ya, bisa jadi motor ini adalah generasi terbaru dari Kawasaki ZX-250R yang sempat beredar pada awal 1990-an.

Meski masih sebatas isu, telah ada beberapa desainer digital yang menerka sosok dari generasi terbaru Kawasaki ZX-250R. Mengutip dari Greatbiker.com, salah satunya adalah Mich Motorcycle.

Sekilas, bentuknya kental dengan nuansa futuristik. Hal itu dimunculkan oleh fairing yang menyatu dengan tangki dan under-cowl. Sedangkan sektor belakangnya tampak minimalis.

Bagian depannya cenderung mirip Kawasaki ZX-6R. Tengok saja penggunaan sepasang lampu depan yang meruncing serta air-intake besar di tengahnya.

Tak hanya itu, generasi terbaru Kawasaki ZX-250R juga diprediksi akan dibekali suspensi upside-down dan sepasang disc-brake di bagian depan.

Karena masih sebatas terkaan, desain ini tidak merujuk pada desain buatan Kawasaki. Namun, jika Kawasaki ZX-250R 4-silinder benar-benar dibuat, sportbike tersebut bisa menjadi legenda berikutnya.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR