HOME » BERITA » BENARKAH LELUCON APRIL MOP MALAH BIKIN MARAH PELANGGAN?

Benarkah Lelucon April Mop Malah Bikin Marah Pelanggan?

Volkswagen bikin lelucon April Mop, begini komentar pelanggan dan pemilik dealer mobil

Rabu, 07 April 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Benarkah Lelucon April Mop Malah Bikin Marah Pelanggan?
Volkswagen ID.4 (Autoexpress.co.uk)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Volkswagen membuat heboh pecinta otomotif dunia. Bagaimana tidak, brand asal Jerman itu berencana mengganti nama merek menjadi "Voltswagen". Nama ini disiapkan khusus untuk divisi mobil listriknya di Amerika Serikat.

Ternyata penggantian nama merek ini hanya lelucon belaka. Hal ini dilakukan untuk menyambut April Fools Day atau April Mop dan mengingatkan konsumen atas peluncuran mobil listrik SUV ID.4.

1 dari 2 Halaman

Memang wartawan di seluruh dunia dibikin jengkel oleh Volkswagen, namun lelucon ini bekerja seperti apa yang seharusnya dilakukan.

"Saat Anda menyalakan korek api seperti ini, di lingkungan, dan itu membuat kami, Anda tahu, daya tarik sebesar itu, Anda tidak dapat mengontrol semuanya - setiap panggilan telepon, setiap teks, setiap email, setiap keterlibatan, dan seterusnya," kata Scott Keogh, CEO VW Group of America dikutip dari Carbuzz.

"Tapi idenya datang dari tempat yang sangat Volkswagen: Mari bersenang-senang. Mari kita bercanda. Mari kita tunjukkan pada dunia betapa gilanya kita tentang EV. Berhenti total," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

Melansir Carbuzz, pihak Volkswagen pun lalu menghubungi beberapa dealer lokal untuk mengetahui pendapat mereka terkait lelucon ini. Mereka mengatakan jika lelucon ini benar-benar lucu.

"Kami mendengarnya sedikit, dari beberapa manajer dealer kami dan dari beberapa pelanggan kami. Tidak ada yang marah tentang itu, sebagian besar mengira itu lucu," kata Scott Keogh.

Tujuan utama dari lelucon ini, yakni memasarkan ID.4 ternyata berhasil. Beberapa konsumen tertarik dengan SUV ini dan kemudian membelinya.

"Jadi pada dasarnya itu (lelucon) berhasil," katanya.

BERI KOMENTAR