HOME » BERITA » BENARKAH MAUNG PINDAD BAKAL JADI MOBIL LISTRIK?

Benarkah Maung Pindad Bakal Jadi Mobil Listrik?

PT Mahakarya Sukma Abadi berniat membuat Maung Pindad versi listrik

Rabu, 10 Maret 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Benarkah Maung Pindad Bakal Jadi Mobil Listrik?
Maung Pindad (Instagram/@bambang.soesatyo)

OTOSIA.COM - PT Pindad (Persero) sudah meluncurkan kendaraan taktis (rantis) 4x4, Maung versi sipil. Sejak diluncurkan, SUV ini begitu menyita perhatian publik, termasuk dari kalangan artis hingga pejabat.

Diketahui Anang Hermansyah dan Ashanty sempat kepincut dengan Maung Pindad. Bahkan Bupati Jember Hendy Siswanto dan Bupati Gunungkidul Sunaryanta telah membeli mobil ini dengan uang pribadi, serta memakainya untuk kendaraan operasional.

Kabar terbarunya, Maung Pindad akan memiliki versi listrik. Hal ini diketahui dari postingan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di akun Instagram pribadinya @bambang.soesatyo pada Rabu (10/3).

1 dari 4 Halaman

Di unggahan tersebut, politikus yang kerap disapa Bamsoet itu menjelaskan bahwa ia menyambut baik tawaran PT Mahakarya Sukma Abadi yang berniat melahirkan Maung Pindad versi listrik.

Nantinya, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Pindad, dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan ikut serta dalam proyek Maung listrik ini.

"Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyambut baik tawaran PT Mahakarya Sukma Abadi melahirkan mobil Maung versi elektrik atau listrik. IMI, Pindad, serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan ikut serta dalam menghadirkan mobil Maung listrik ini," jelas Bamsoet.

2 dari 4 Halaman

Meski begitu Bamsoet menilai jika langkah ini tak akan mudah. Sebab Maung Pindad merupakan kendaraan rantis yang bisa menerjang berbagai medan, termasuk offroad.

"Peningkatan Maung menjadi elektrik akan semakin menyemarakkan perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Tantangan tak mudah, mengingat Maung merupakan tipe kendaraan Rantis 4X4 yang bisa digunakan untuk off road," ujar Bamsoet.

3 dari 4 Halaman

Akan tetapi dukungan dari netizen membanjiri kolom komentar Instagram Bamsoet. Selain itu, banyak dari mereka yang memberi masukan terkait penampilan Maung Pindad.

"Ini boleh pak sya stuju untuk dipromosikan dan di bantu influencer,salam dari jayapura," tulis @delpilobya

"impian smua niiii kreeen maung pindad," komentar @andrian_id

"Tinggal tambah sentuhan estetis bodi..biar nampak lbh elegan dan sangat," jelas @zie_jey_elbarca.

4 dari 4 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo)

 

 

BERI KOMENTAR