HOME » BERITA » BENARKAH SUZUKI JIMNY AKAN DIPRODUKSI DI INDONESIA?

Benarkah Suzuki Jimny Akan Diproduksi di Indonesia?

Sabtu, 27 Oktober 2018 18:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Jimny 2019 (globalsuzuki.com)

OTOSIA.COM - Pada gelaran GIIAS 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales memamerkan generasi terbaru Suzuki Jimny. Karena tak kunjung dijual di Indonesia, mobil SUV ini terus menjadi pembicaraan.

Dijelaskan Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) saat ini pihaknya masih terus mempelajari kemungkinan besar Suzuki Jimny diluncurkan bahkan diproduksi di Indonesia.

"Kami sudah sampaikan sewaktu di GIIAS 2018 kemarin, bahwa kami mau mendengar suara dari permintaan masyarakat bagaimana. Kami sedang analisa berdasarkan suara yang kami dapat," jelas Itayama saat ditemui Liputan6.com di Pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, yang bisa disampaikan saat ini, Suzuki masih terus melakukan studi, apakah Jimny bakal meluncur atau tidak di Indonesia, dan juga apakah bakal dirakit secara lokal atau didatangkan secarra utuh alias impor CBU.

"Jadi, kami belum tahu. Apa produksi kah, apakah impor, apakah tidak masuk, mohon bersabar, tambah Itayama.

Sementara itu, Marketing Director PT SIS, Donny Saputra menjelaskan jika Suzuki Jimny masih sangat berpotensi meluncur dan diproduksi di Tanah Air.

"Kami melihat potensi-potensi (meluncur dan diproduksi lokal), makanya kami studi lebih lanjut," ujar Donny.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR