HOME » BERITA » BENGKEL BMW HANGUS TERBAKAR, PULUHAN UNIT MOBIL MEWAH TERLALAP API

Bengkel BMW Hangus Terbakar, Puluhan Unit Mobil Mewah Terlalap Api

Bengkel BMW terbakar selama 7 jam, puluhan unit mobil rusak parah dilalap api

Sabtu, 11 Desember 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Bengkel BMW Hangus Terbakar, Puluhan Unit Mobil Mewah Terlalap Api
Mobil BMW terlalap api (Cartoq)

OTOSIA.COM - Kebakaran hebat dialami bengkel BMW di Turbhe MIDC, Navi Mumbai, India. Tak hanya itu saja, gudang yang berada di gedung 4 lantai tersebut turut dilalap api hingga membuat puluhan unit mobil rusak.

Dilansir dari Cartoq, Jumat (10/12/2021), kebakaran ini terjadi pada Selasa (7/12/2021) dini hari. Kebakarannya sendiri berlangsung selama 7 jam, sebelum petugas pemadam kebakaran datang dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

1 dari 5 Halaman

Rusak Parah

Dilaporkan bahwa ada 63 mobil mewah yang rusak gara-gara kejadian ini. Ada sekitar 32 unit mobil yang rusak parah, 13 hingga 18 lainnya rusak ringan.

Diketahui bahwa di dalam bengkel ada mobil bekas dan baru. Sementara itu, pejabat BMW akan melakukan audit untuk menilai keseluruhan kerusakan.

"Alasan pasti di balik kecelakaan itu belum dipahami. Diduga korsleting listrik menjadi penyebabnya. Kami tidak yakin berapa banyak dari mobil-mobil ini yang baru atau bekas. Kerusakannya masih kita kaji," kata pemadam kebakaran.

2 dari 5 Halaman

Sistem Keamanan Rusak

Sebenarnya bengkel tersebut dilengkapi dengan sistem pemadam kebakaran. Sayangnya sistem tersebut tidak dalam mode otomatis dan banterainya habis.

Karena sistem pemadam api gagal bersungsi, alhasil kebakaran hebat terjadi di bengkel BMW. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Petugas keamanan gedung melihat api di lantai pertama dan memberi tahu kami. Sepuluh mobil pemadam kebakaran dari Vashi, Koparkhairane, Turbhe dan MIDC dikirim untuk memadamkan api. Sekitar 32 mobil rusak total. Mayoritas dari mereka adalah BMW. Mobil kelas atas lainnya yang berjumlah antara 13 dan 18 juga rusak sebagian," kata petugas kebakaran.

3 dari 5 Halaman

Tak Mampu Bayar Cicilan, Pria Ini Malah Nekat Bakar Mobilnya Sendiri

Mobil dibakar (Cartoq)

Sebelumnya pria India sempat membuat geger, sebab ia nekat membakar mobilnya sendiri karena gagal membayar cicilan. Kejadian ini terjadi di Gwalior, Madhya Pradesh, India.

Dilansir Cartoq, Jumat (12/11/2021), awalnya pihak leasing datang ke rumah pria bernama Vinay Sharma yang merupakan pemilik SUH Mahindra Quanto. Pihak leasing berencana untuk menyita SUV tersebut, sebab Vinay tak lagi mampu membayar cicilannya.

4 dari 5 Halaman

Sebenarnya Vinay sendiri sudah diperingatkan berulang kali. Hanya saja ia menolak untuk membayar cicilan mobilnya itu.

Saat Vinay melihat mobilnya diderek oleh truk dari pihak leasing, ia tampak begitu geram. Bahkan ia juga sempat berdebat dengan tim leasing tersebut.

Karena itulah tim leasing langsung merekam kejadian itu dengan kamera ponsel. Terlihat jelas bahwa Vinay marah besar dan berdebat dengan tim leasing.

5 dari 5 Halaman

Sejurus kemudian ia masuk ke dalam mobilnya, tanpa disangka Vinay menuangkan bensin ke area kabin. Beberapa detik kemudian SUV itu terbakar hebat tak terkendali.

Para warga di sekitar lokasi langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran. Namun sebelum mereka tiba mobil itu sudah hangus terbakar.

Setelah kejadian itu Vinay melarikan diri dan polisi langsung melakukan pengejaran. Video terkait kejadian tersebut juga telah diserahkan ke polisi sebagai bukti.

BERI KOMENTAR