HOME » BERITA » BENGKEL TUTUP KARENA PSBB, INI CARA SERVIS MOBIL DI RUMAH

Bengkel Tutup Karena PSBB, Ini Cara Servis Mobil di Rumah

Ada beberapa cara mudah servis mobil di rumah ketika PSBB.

Sabtu, 03 Oktober 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Bengkel Tutup Karena PSBB, Ini Cara Servis Mobil di Rumah
Servis mobil di rumah (arabmotorworld.com)

OTOSIA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah memperpanjang PSBB Jilid 2 untuk menekan lonjakan kasus COVID-19. Artinya, beberapa usaha terpaksa tutup untuk sementara, termasuk bengkel resmi atau pun rumahan.

Meski demikian, hal ini bukan menjadi alasan pemilik mobil untuk tidak melakukan perawatan. Pasalnya, kendaraan yang kondisinya dijaga akan tetap mampu mengeluarkan performa terbaiknya, begitu juga dengan kenyamanannya.

Mengutip dari Wuling Motors, salah satu alternatifnya adalah melakukan servis mobil di rumah. Tapi, ketika melakukannya harus ada beberapa hal yang diperhatikan, serta peraltan yang sesuai dan mumpuni.

Otolovers bisa membersihkan filter udara sendiri di rumah. Jika dirasa kondisinya sudah "mengenaskan", tidak ada salahnya mengganti dengan yang baru, tentu bisa melalui situs belanja online agar tidak perlu keluar rumah.

1 dari 1 Halaman

Berikutnya ialah memeriksa busi beserta dengan kabelnya. Pastikan busi masih dalam kondisi prima dan tidak ada kabel yang terkelupas. Pasalnya, ketika lapisan terbuka atau busi sudah berumur, laju mobil biasanya terasa tertahan.

Penggantian oli mesin sebenarnya cukup mudah. Hanya saja Otolovers memang harus rela untuk masuk ke kolong mobil. Selanjutnya, cek kondisi aki dan kabelnya. Caranya tidak sulit, cukup cek tegangannya menggunakan avometer atau pun indikator di dashboard.

Radiator juga tak boleh luput dari pemeriksaan. Biasanya sudah terdapat indikator minimal untuk cairan pendingin di wadahnya. Ketika sudah di bawah standar, Otolovers tinggal menambah sampai batas yang ditentukan.

Tak lupa, cuci mobil setelah semua pemeriksaan selesai. Selain agar tampilan tetap menawan, mencuci kendaraan sendiri di rumah menjadi salah satu cara pemeriksaan eksterior secara menyeluruh.

BERI KOMENTAR