HOME » BERITA » BEPERGIAN BERSAMA KUCING KESAYANGAN, APA SAJA YANG PERLU DIPERSIAPKAN?

Bepergian Bersama Kucing Kesayangan, Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan?

Persiapkan beberapa hal ini ya!

Selasa, 15 Desember 2020 07:41 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Weekend tiba, waktunya sejenak melakukan aktivitas menyenangkan di luar rutinitas supaya pikiran kembali segar. Road trip bisa jadi ide menarik, tapi terkadang suka kepikiran kalau punya peliharaan di rumah. Kucing kesayangan seimut itu, agak berat kalau harus meninggalkannya dalam waktu yang cukup lama. Kalau mau dibawa simpel, sebenarnya solusinya mudah kok. Bawa aja mereka sekalian! Misalnya kamu tak terbiasa membawa mereka jalan-jalan, coba perhatikan tips berikut dulu yuk!

Manfaatkan Pet Carrier

(c) shutterstock

Ketika bepergian dengan kucing kesayangan, pet carrier merupakan barang yang wajib dibawa. Kucing yang belum terbiasa di dalam kendaraan biasanya akan lebih aktif berkeliaran. Namun ketika mobil sudah jalan, tak sedikit yang tiba-tiba jadi stres. Di saat seperti seperti itu, pet carrier merupakan penyelamat. Selain bisa membantu mereka beradaptasi, benda itu juga bisa mencegah mereka berkeliaran yang berisiko mengganggu sopir.

Berikan Waktu untuk Beradaptasi

(c) shutterstock

Treatment penting selanjutnya yang disarankan adalah memberikan waktu kucing untuk beradaptasi. Selama beberapa menit, biarkan ia melakukan cheek rub dan menebarkan aromanya supaya terbiasa. Bantu dengan meletakkan tempat tidur, selimut, atau handuk milik kucing di dalam kendaraan.

Bawa Juga Perlengkapannya

(c) shutterstock

Supaya aman dan nyaman sepanjang perjalanan, pastikan kamu membawa seluruh perlengkapannya ya. Mulai dari litter box, mainan, tempat makan dan minum, serta obat-obatan. Kemudian pastikan kucing selalu terdehidrasi ya, dengan membawa air minum. Tak kalah penting, pastikan juga membawa makanan mereka agar kebutuhan nutrisi tetap terjaga.

Tak bisa dipungkiri memang jika makanan selalu mempunyai peran penting bagi kesehatan kucing. Maka dari itu, pastikan selalu menjatuhkan pilihan pada cat food berkualitas seperti Muezza. Ini dia makanan yang terbuat hanya dari bahan-bahan alami berkualitas dan khusus diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kucing. Selain mengandung protein, asam lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral, Muezza juga dilengkapi ektrak Yucca Schidigera. Kombinasi ligan saponin dan kompleks karbohidrat ini ampuh menjaga kesehatan pencernaan kucing dengan menghambat penyerapan bakteri berbahaya.

(c) muezzaTersedia dalam 4 varian rasa yang bakal disukai kucing kesayanganmu, seperti Tuna, Mackerel. Salmon dan Ocean Fish, Muezza sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Selalu sediakan stok Muezza di rumah untuk menjaga kesehatan kucing kesayanganmu. Belanja saja di marketplace favoritmu seperti Shopee dan Tokopedia sekarang juga!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/mki)

BERI KOMENTAR