HOME » BERITA » BERAGAM KEUNTUNGAN BELI MOBIL BEKAS DI SHOWROOM, SALAH SATUNYA JAMINAN KEASLIAN SURAT

Beragam Keuntungan Beli Mobil Bekas di Showroom, Salah Satunya Jaminan Keaslian Surat

Ada beberapa keuntungan yang diberikan showroom mobil bekas. Salah satunya adalah jaminan keaslian surat-surat kendaraan.

Rabu, 27 Mei 2020 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Beragam Keuntungan Beli Mobil Bekas di Showroom, Salah Satunya Jaminan Keaslian Surat
Aktivitas tempat penjualan mobil bekas di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta, Jumat (10/6). Sedangkan harga mobil bekas mengalami penurunan di bulan Ramadan tahun ini. (Liputan6.com/Angga yuniar)

OTOSIA.COM - Adanya pandemi Corona (COVID-19) membuat setiap orang harus kurangi aktivitasnya di luar rumah. Namun tetap saja Otolovers masih bisa cari mobil bekas melalui situs jual beli jika berniat cari kendaraan.

Meski demikian, konsumen yang ingin membeli kendaraan dengan sistem kredit akan lebih memilih menggunakan jasa showroom mobil bekas karena kerja sama yang dilakukan dengan beberapa leasing.

"Kami di sini bekerja sama dengan beberapa leasing, karena konsumen yang membeli dengan sistem kredit ada sekitar 50 persen," kata pemilik showroom Langgeng Indah Makmur Daniel Libianto.

1 dari 3 Halaman

Lebih lanjut Daniel juga tegaskan bahwa ada beberapa keuntungan yang diberikan showroom mobil bekas. Salah satunya adalah jaminan keaslian surat-surat kendaraan.

"Keunggulan bagi konsumen yang membeli kendaraan di showroom, pertama soal surat-surat sudah pasti benar. Bukan berarti pedagang perorangan enggak benar, cuma kalau kami pasti mengecek dengan teliti semua surat dan kelengkapan," ujarnya.

2 dari 3 Halaman

Sudah Rapi

Tak hanya itu saja, ada beberapa keuntungan lainnya, seperti kendaraan tlah dirapikan dan diservis. Sehingga pembeli tak perlu lagi keluarkan biaya terkait perawatan semacam itu.

"Biasanya kondisi mobil yang dijual oleh orang secara langsung itu apa adanya. Kalau kami showroom pasti dirapikan, diservis semua, jadi biar menarik juga kalau dipajang. Kami juga jualan secara online untuk memudahkan konsumen," tuturnya.

3 dari 3 Halaman

Bisa Mengecek ke Dealer Resmi

Konsumen yang tak mengerti mesin dan ingin memeriksa kendaraan yang hendak dibeli sebaiknya menggunakan jasa pihak ketiga.

"Kalau memang masih belum yakin, bisa pakai jasa pihak ketiga untuk mengecek kendaraan. Bahkan pembeli yang mau mengecek kondisi mobil di bengkel resmi bisa dilakukan agar lebih yakin," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR