HOME » BERITA » BERANI BIKIN DI VIETNAM, KAPAN PIAGGIO BIKIN PABRIK DI INDONESIA?

Berani Bikin di Vietnam, Kapan Piaggio Bikin Pabrik di Indonesia?

Lalu apa jadinya jika Indonesia juga punya pabrik Piaggio? Terlebih lagi Piaggio memandang bahwa Indonesia merupakan market yang besar untuk sepeda motor.

Selasa, 27 Maret 2018 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto Ilustrasi by Nazzarudin Ray

OTOSIA.COM - Piaggio tidak bisa ditampik merupakan salah satu sepeda motor idaman, termasuk di Indonesia. Impian semacam ini bisa jadi dimiliki oleh mereka yang naik step karena persoalan harga.

Beberapa tahun lalu untuk memiliki Piaggio lebih mudah, sebab Piaggio menawarkan harga lebih bersahabat karena dirakit di Vietnam.

Lalu apa jadinya jika Indonesia juga punya pabrik Piaggio? Terlebih lagi Piaggio memandang bahwa Indonesia merupakan market yang besar untuk sepeda motor.

"Indonesia sih market yang sangat besar, terbesar di Asia Tenggara setelah kami punya pabrik di Vietnam," kata Edo Djanuarko Chandra, Sales and Network Director PT Piaggio Indonesia..

Rupanya, wacana bangun pabrik Piaggio di Indonesia sudah ada, dan hal tersebut diakui oleh Edo Djanuarko Chandra.

"Sudah ada pembicaraan, wacana tetap ada, tetapi belum tahu hasilnya bagaimana," kata dia.

Jika memang Piaggio jadi bikin pabrik di Indonesia, maka bisa dibayangkan kalau skuter Italia itu akan punya harga lebih bersahabat lagi. Namun, ia masih enggan membocorkan keputusan tersebut.

"Hehehe, belum ada pembicaraan ke arah sana, tetapi Indonesia pasar yang besar. Penjualan motor 6 juta setahunnya," kata dia.

Ia hanya membeberkan rencana untuk memperluas jaringan dealer. Rencana itu pun masuk dalam skema besar mereka untuk tahun ini.

"Kami akan banyak buka dealer di 2018. Sebenarnya kami banyak di kota besar, kecuali mungkin di Manado. Jadi ini artinya Indonesia market yang penting buat Piaggio," ujarnya.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR