HOME » BERITA » BERBASIS BMW X5, SUV MEWAH BUATAN VIETNAM RESMI MELUNCUR SEHARGA RP2,4 MILIAR

Berbasis BMW X5, SUV Mewah Buatan Vietnam Resmi Meluncur Seharga Rp2,4 Miliar

Berbasis BMW X5 dan menggunakan mesin V8 dari General Motors, VinFast President hanya diproduksi 500 unit. SUV mewah buatan Vietnam ini dibandrol Rp 2,4 miliaran.

Jum'at, 18 September 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Berbasis BMW X5, SUV Mewah Buatan Vietnam Resmi Meluncur Seharga Rp2,4 Miliar
VinFast President (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pabrikan mobil nasional Vietnam, VinFast resmi meluncurka SUV mewah dan tercepatnya, VinFast Presiden. Mobil paling mahal yang pernah diproduksi VinFast ini dibuat terbatas, hanya ada 500 unit.

Dilansir dari Carscoops, VinFast President ini dibandrol USD 164.000 atau Rp 2,4 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.730). Bandrol mobil yang mahal itu diproduksi berbasis BMW X5 F15.

Meski begitu, jeroan VinFast President berbeda dengan SUV BMW. Jika X5 menggunakan mesin 2.0L turbo 4-silinder, President menggunakan mesin milik General Motors.

1 dari 2 Halaman

Mesin VinFast President

Berbasis BMW X5, SUV Mewah Buatan Vietnam Resmi Meluncur Seharga Rp2,4 MiliarMesin VinFast President

VinfFast President dibekali mesin V8 6.2L bertenaga 420 hp dan torsi 624 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak AWD.

Mesin V8 itu membuat VinFast President sanggup berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 6,8 detik sebelum mencapai puncak kecepatan 300 kpj.

2 dari 2 Halaman

Pembuktian Vietnam

Berbasis BMW X5, SUV Mewah Buatan Vietnam Resmi Meluncur Seharga Rp2,4 MiliarPembuktian Vietnam

Harga mahal yang dibandrol untuk VinFast President dinilai sebagai upaya pembuktian bahwa Vietnam sanggup membuat mobil mewah. Apalagi VinFast merupakan pabrikan pertama yang memproduksi mobil secara keseluruhan di Vietnam dengan menggandeng BMW, Bosch, dan General Motors.

"Mereka ingin menunjukkan ke seluruh orang di dunia bahwa Vietnam bisa membuat mobil mewah," ungkap Deputy General Director of Vietnam Automobile Industry and Trade Consulting, Vu Tan Cong kepada Nikkei Asian.

VinFast sendiri didirikan oleh seorang warga Vietnam yang kaya raya, Pham Nhat Vuong. Dia diketahui memiliki ambisi untuk bisa mengekspor kendaraan ke Amerika Serikat, Eropa dan Asia.

"Penegasan kami kepada dunia tentang kapasitas produksi mobil Vietnam," begitu pesan yang seolah disampaikan oleh VinFast.

BERI KOMENTAR