HOME » BERITA » BERBASIS DAIHATSU DN TREC CONCEPT, TOYOTA RISE BAKAL DEBUT BULAN DEPAN

Berbasis Daihatsu DN Trec Concept, Toyota Rise Bakal Debut Bulan Depan

Toyota dan Daihatsu akan merilis compact SUV berbasis Daihatsu DN Trec concept. Toyota Rise dan Daihatsu Rocky namanya, akan debut perdana di Jepang pada November 2019.

Selasa, 15 Oktober 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Berbasis Daihatsu DN Trec Concept, Toyota Rise Bakal Debut Bulan Depan
Toyota Rise versi render (behance.net)

OTOSIA.COM - Toyota sudah siap untuk meluncurkan all-new compact SUV terbaru berbasis Daihatsu DN Trec concept. SUV itu dinamai Toyota Rise yang akan mengisi ceruk SUV sub 4-meter.

Menurut Autocar India, desain Toyota Rise akan lebih unik. Tampilan depan dan belakangnya akan diberi bumper yang terkesan kokoh, ukuran lebih tinggi dan terkesan lebih berotot.

Toyota Rise akan memakai platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) modular milik Toyota-Daihatsu, yang dirancang khusus untuk pasar negara berkembagn. Mesin bensinnya berkapasitas 1.0L 3-silinder, dan akan ditawarkan dalam versi 2WD dan 4WD.

1 dari 1 Halaman

Saingi Suzuki Jimny

Berbasis Daihatsu DN Trec Concept, Toyota Rise Bakal Debut Bulan DepanSaingi Suzuki Jimny

Sementara itu, Daihatsu juga menyiapkan SUV yang sama dan berbasis DN Trec. Versi Daihatsu akan diberi nama Daihatsu Rocky. Baik Rocky dan Rise akan memiliki kemiripan.

Kedua compact SUV itu akan menjalani debut dunianya di Jepang. Kabarnya, debut itu akan dilakukan pada bulan depan, November 2019.

Kemudian, Rise dan Rocky juga akan dipasarkan di beberapa negara untuk bersaing dengan Suzuki Jimny.

 

BERI KOMENTAR