HOME » BERITA » BERBASIS DRONE, INIKAH PROYEKSI SEPEDA MOTOR DI MASA DEPAN?

Berbasis Drone, Inikah Proyeksi Sepeda Motor di Masa Depan?

Semakin kelihatan bentuk dan uji cobanya, motor berbasis drone semakin terlihat nyata bentuk dan kinerjanya.

Jum'at, 10 November 2017 13:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Drone Moto (foto: Youtube Spamsafe)

OTOSIA.COM - Semakin hari semakin tinggi pulalah kualitas dan kuantitas kendaraan yang ada di jalan raya. Membuat jalanan semakin padat dan di banyak kasus jalanan juga semakin macet sekalipun teknologi dan perkembangan dari motor dan mobil juga semakin tinggi. Hal tersebut pasti akan memaksa para produsen otomotif untuk melakukan inovasi tersendiri.

Setelah beberapa lalu secara animatif terdapat motor BMW dengan konsep yang berbeda mekanismenya karena menggunakan sistem melayang, kali ini semakin dekatlah konsep tersebut dengan bentuk nyatanya. Karena akun youtube spamsafe mencoba mengunggah sebuah video berisi sepeda motor yang tak lagi menggunakan ban, tapi sistem penggeraknya adalah dengan drone.

Perlu diketahui, drone atau yang secara teknis disebut dengan quadcopter adalah kendaraan atau alat yang bergerak menggunakan energi kinetik yang disupport dengan angin. Hal tersebut kemudian menghasilkan daya dorong yang bisa menggerakkan alat ataupun kendaraan seperti pada helikopter. Dan kali ini sudah diterapkan pada sepeda motor.

Dalam uji coba pertama, motor tersebut sudah bisa melayang dengan keseimbangan yang sangat teruji. Bahkan teknologi giroskop dari motor tersebut mampu membuat pengemudinya tak perlu susah-susah menyeimbangkan diri. Hanya saja, percobaan kali ini tak bisa dilakukan dengan ketinggian yang ekstrim karena masih sangat membahayakan. Wah nanti bisa-bisa bukan macet di jalan tapi macet di udara nih kalau penuh dengan sepeda-drone!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR