HOME » BERITA » BERBASIS FIESTA BARU, FORD KENALKAN GACOAN WRC PALING GRES

Berbasis Fiesta Baru, Ford Kenalkan Gacoan WRC Paling Gres

Minggu, 11 Desember 2016 14:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: M-Sport

OTOSIA.COM - Menjelang akhir tahun, Ford melalui tim M-Sport, memperkenalkan jagoan anyar untuk menghadapi reli dunia World Rally Championship musim 2017.

M-Sport menghadirkan generasi terbaru Ford Fiesta WRC, firma balap ini sudah menyiapkan strategi dengan melaunching mobil balap berbasis Foard Fiesta terbaru.

Seperti yang tertera dalam halaman resmi M-Sport, mobil yang menjadi kendaraan resmi reli WRC (World Rally Championship) ini tampil dengan desain yang agresif dan liar.

Hal tersebut karena pihak Hyundai diberi kebebasan lebih untuk mendesain bagian bodi yang lebih aerodinamis, sesuai seri yang diikuti.

Hasilnya, konsep Ford Fiesta WRC tersebut memiliki penampilan yang lebih berotot jika dibandingkan dengan Ford Fiesta reguler.

Untuk jantung pacu Ford Fiesta WRC dilengkapi mesin turbo 1.600 cc 4 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 380 hp yang disematkan pada keempat rodanya melalui transmisi manual sequential 6 kecepatan.

Ford Fiesta WRC ini akan mengawali debutnya di putaran Monte Carlo Rally meskipun masih belum mengumumkan susunan pembalapnya.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR