HOME » BERITA » BERBASIS SAUDARA DAIHATSU CALYA, TOYOTA ETIOS RESMI DIRILIS

Berbasis Saudara Daihatsu Calya, Toyota Etios Resmi Dirilis

Sedan budget Toyota Etios resmi dirilis di Pakistan. Generasi baru Toyota Etios ini dikembangkan berbasis Perodua Bezza (Daihatsu Calya).

Selasa, 02 April 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Etios versi Pakistan (Paultan)

OTOSIA.COM - Toyota resmi menghadirkan generasi sedan budget mereka Etios, di Pakistan. Menariknya, sedan budget itu disebut berbasis Perodua Bezza, atau yang biasa dikenal dengan saudara Daihatsu Calya.

Melansir Paultan, dirilis pertama kali pada tahun 2010, kehadiran generasi baru Etios menjadi angin segar.

Etios memiliki fitur baru seperti vehicle stability control dan eco idle automatic engine start/stop system, yang sama dengna Bezza. Meskipun begitu, Etios disebut bukan versi rebadge yang dilakukan Toyota.

Ada beberapa ubahan pada tampilan luarnya. Di bagain depan ada headlight LED baru dengan Front Outer Oblique Light. Grilnya membuatnya terkesan lebih tinggi, sementara bumpernya didesain lebiih sporty.

Bagian buritannya dilengkapi dengan tail light baru, dan bumper yang dilengkapi diffuser. Sementara interiornya terlihat tak jauh berbeda dengan Bezza, apalagi desain horizontal dasbornya.

Setirnya mirip dengan milik Vios, setir tiga palang. Versi Pakistan ini juga dibekali cruise control dan App Phone Receiver, lengkap dengan intelligent logic head unit, yang tak dimiliki Bezza.

Mesinnya juga sama dengan Bezza, bensin 1.3L yang dipadukan dengan transmisi otomatis 4-percepatan. Mesin ini menghasilkan daya 95 PS dan torsi 121 Nm. Sedangkan mesin 1,4L turbodiesel menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 170 Nm.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR