HOME » BERITA » BERBASIS TOYOTA YARIS CROSS, SUV KECIL LEXUS BAKAL TANDINGI AUDI Q2

Berbasis Toyota Yaris Cross, SUV Kecil LExus Bakal Tandingi Audi Q2

Lexus BX diprediksi akan debut perdana pada 2023 mendatang. Mobil SUV kecil berbasis Toyota Yaris Cross itu akan menjadi pesaing Audi Q2.

Senin, 18 Mei 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Berbasis Toyota Yaris Cross, SUV Kecil LExus Bakal Tandingi Audi Q2
Toyota Yaris Cross 2020 (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Lexus dikabarkan berencana membuat SUV mini. Mobil SUV kecil itu disebut akan berbasis Toyota Yaris Cross yang belum lama ini resmi meluncur.

Kabar yang beredar, nama mobil baru itu Lexus BX, yang mana nantinya SUV entry-level itu akan diposisikan di bawah UX. Lexus UX sendiri saat ini menjadi crossover terkecil dari deretan produk Lexus.

Dilansir dari Rushlane, selain platform yang sama, Lexus BX juga disebut akan memakai gril spindle dan lampu utama LED yang edgy milik Yaris Cross. Tapi sebagai pembeda, Lexus kemungkinan akan menyematkan detail krom yang mencolok dan permukaan logam yang lebih edgy.

1 dari 2 Halaman

Mesin Hybrid Sama

Toyota Yaris Cross (Autoevolution)

Sedangkan interiornya, diprediksi akan mengadopsi gaya milik UX. Sementara itu, powertrain SUV mini Lexus itu juga akan memakai powertrain hybrid yang sama dengan Yaris Cross.

Powertrain itu akan memadukan mesin bensin 1.5L dengan motor listrik yang memiliki output gabungan 116 hp. Tapi sebagai brand premium, Lexus mungkin bisa sedikit mengotak-atik hingga tenaga yang didapatkan dari mesin yang sama itu bisa lebih besar.

2 dari 2 Halaman

Dengan perkiraan harga EUR 28.000 atau Rp 450 jutaan (Kurs EUR 1 = Rp 16.104), mini SUV Lexus BX itu disebut akan menyaingi Audi Q2. Mobil itu juga disebut akan diproduksi di fasilitas Toyota di Prancis bersama dengan Yaris Cross.

Minat konsumen terhadap crossover kecil yang tinggi di pasar Eropa dan Asia, memungkinkan Lexus BX akan debut pada tahun 2023 mendatang.

BERI KOMENTAR