HOME » BERITA » BERDIAM DIRI DI RUMAH UNTUK LAWAN VIRUS CORONA, WAKTUNYA MANJAKAN MOTOR KESAYANGAN

Berdiam Diri di Rumah untuk Lawan Virus Corona, Waktunya Manjakan Motor Kesayangan

Berikut tips bagi pemilik motor yang hendak bersih-bersih motor di rumah

Minggu, 22 Maret 2020 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Berdiam Diri di Rumah untuk Lawan Virus Corona, Waktunya Manjakan Motor Kesayangan
Cuci motor (Istimewa)

OTOSIA.COM - Di Indonesia virus corona makin menyebar. Orang yang dinyatakan positif pun kian bertambah. Oleh sebab itu, pemerintah anjurkan kerja, belajar, dan ibadah di rumah. Tak lupa juga anjuran untuk lakukan social distancing

Jika sudah begitu, banyak cara yang bisa dilakukan saat seseorang berada di rumah saja, terlebih bagi bikers dengan waktunya merawat motor kesayangan. Nah, berikut tips bagi pemilik motor yang hendak bersih-bersih motor di rumah, dilansir dari berbagai sumber:

1 dari 2 Halaman

Pertama, untuk mencuci motor, sediakan semua perlengkapannya, seperti ember, air, sampo, spons, dan jangan lupa siapkan dua buah lap.

Kedua, sebelum mencuci motor, ada baiknya bersihkan terlebih dahulu kotoran tebal di motor Anda.

Ketiga, saat cuci motor, siram air ke seluruh permukaan motor, jangan sampai ada yang terlewat. Begitu juga dengan bagian lampu, kaca spion, bawah motor, serta ban dan sepatbor yang biasanya banyak kotoran dan lumpur.

Setelah itu, gunakan sampo motor. Ingat, pakai terlebih dahulu pada bagian bodi motor seluruhnya, kemudian bilas.

2 dari 2 Halaman

Setelah Bodi Motor

Lalu, setelah bodi motor, pindah ke bagian ban dan kolong motor. Jangan lupa untuk membersihkan kolong motor, bisa menggunakan sikat agar semua kotoran dan lumpur tersapu semua.

Ketika semua bagian motor dibilas dengan air bersih, keringkan dan kemudian lap dengan kain microfibre agar cepat kering.

Jangan lupa juga untuk gunakan cream pengkilap motor agar tampilan bodi makin kinclong. Selain itu, tampilan bagian kaki-kaki juga perlu diperhatikan. Gunakan semir ban biar tampilan lebih kece.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR